Lulus Sekolah di Amerika, Iqbaal Ramadhan Ingin Bantu Pelajar di Indonesia
Selebriti

Aktor 'Dilan 1990' ini berharap para pelajar di Indonesia memiliki kesempatan pendidikan yang lebih baik.

WowKeren - Selain sukses berkarir sebagai artis, Iqbaal Ramadhan termasuk artis Indonesia yang mengutamakan pendidikan. Seperti yang diketahui, Iqbaal baru saja lulus dari United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat. Setelah menimba ilmu di luar negeri, remaja berusia 18 tahun ini mengaku memiliki tujuan hidup yang berbeda dalam kehidupannya.

Iqbaal mengaku dulunya dia tidak terlalu menomorsatukan pendidikan, karena ingin berkarir di dunia artis. Setelah berhasil mendapatkan status sebagai artis, perlahan Iqbaal mulai mempelajari ada suatu hal yang lebih penting dibandingkan pekerjaannya sebagai artis.

"Life goal saya, saya punya mimpi besar di usia sembilan tahun. Dulu saya pengen jadi juara satu idola cilik. Ini beneran. Saya audisi tiga tahun ditolak tolak jadi idola cilik," ujar Iqbaal di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Mei. "Lalu life goal saya berubah, gimana karier dan pendidikan saya berjalan. Roda kehidupan kan berputar. Investasi terbesar bukan duit atau tanah, tapi ilmu. Lalu saya putuskan kuliah di Amerika," jelas Iqbaal.


Usai lulus sekolah dari UWC, tujuan hidup Iqbaal kembali berubah saat kembali ke Indonesia. Dia berharap agar para pelajar di Indonesia bisa memiliki kesempatan yang lebih baik di dunia pendidikan. "Berubah lagi setelah lulus. Di Indonesia banyak yang berbakat dan pintar. Life goal saya bagaimana anak-anak di Indonesia punya kesempatan sama untuk bisa berpendidikan lebih baik, sama seperti saya," harap Iqbaal.

Sementara itu, Iqbaal mengaku alasannya bersekolah di luar negeri adalah karena dia terlalu berada di zona nyaman di Indonesia. Kenyamanan yang dimaksud adalah karier yang melonjak bersama boyband CJR. Keputusannya untuk sekolah di luar negeri itu sempat ditentang kedua orangtuanya.

"Salah satu alasan gua sekolah di sana karena gua terlalu nyaman banget di sini," ujar Iqbaal ketika menjadi pembicara dalam acara bertema "Discover: Yourself Future" di Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Mei. "Karier gua bagus kan, sekolah nilai tinggi, gua takut bentar lagi jadi sombong nih. Akhirnya gua putuskan enggak mau sekolah di sini. Akhirnya gua putuskan sekolah di luar," jelas Iqbaal.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait