Iqbaal Ramadhan Terinspirasi Raisa Untuk Sekolah di Amerika
Selebriti

Ada salah satu quote Raisa di Instagram pribadinya yang membuat Iqbaal akhirnya semangat sekolah.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan baru saja lulus dari United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat. Mantan personil CJR ini memang mengutamakan pendidikannya di luar karirnya yang mulus. Namun siapa sangka jika semangat belajar Iqbaal yang tinggi ini ternyata salah satunya didapatkan dari seorang artis tanah air. Siapakah dia?

Artis ini dikenal Iqbaal sebagai figur publk yang cukup mumpuni di bidang karir dan pendidikan. Dia adalah Raisa. Ketika melihat salah satu kutipan di Instagram Raisa, Iqbaal pun langsung terlecut semangatnya untuk belajar mumpung usianya masih muda.

"Saya ingat di instagram Raisa 'ketika kamu bermalas-masalan, kamu sedang mengkhianati diri sendiri'. Orangtua gua udah kasih gua kepercayaan. Oh ya Bunda tuh susah dan berat banget ngelepas gua sekolah ke luar negeri," kata Iqbaal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. "Ketika sudah dikasih kepercayaan itu ya kita buktiin dong," lanjut Iqbaal.


Ketika rasa malas hinggap di dalam tubuhnya, Iqbaal mengaku harus terus berdiri dan mengenyahkan rasa itu. Bayangan perjuangan ketika berusaha mendapatkan beasiswa sekolah di Amerika membuat semangat Iqbaal tumbuh berkobar kembali.

"Mau di mana sekolah pasti ada jenuhnya. Apalagi di USA jauh dari orangtua, cuci baju sendiri. Gimana cara menyemangati diri sendiri harus ada ability. Gua tuh ngotot pengen kesana. Pas lagi malas, gimana punya ability melihat ujian awal ketika gua apply, penantian enam bulan, mengembalikan perasaan pada waktu waktu seleksi. Oh iya gua harus membanggakan orangtua," jelas Iqbaal.

Sementara itu, saat ini Iqbaal tengah disibukkan sebagai aktor utama film "Bumi Manusia" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Lawan akting Iqbaal di film tersebut adalah Mawar De Jongh yang akan menjadi love interest melalui plot cerita yang disajikan. Dalam film ini aktor "Dilan 1990" itu akan berperan sebagai Minke, seorang pribumi yang sekolah di HBS, sekolah orang-orang keturunan Eropa. Sebagai seorang pribumi, Minke pandai menulis dan digambarkan sebagai seorang revolusioner.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait