Iqbaal Ramadhan Lanjut Kuliah Jurusan Komunikasi, Netter: Tukar Otak, yuk
Selebriti

Imej Iqbaal sebagai artis cerdas yang juga mementingkan pendidikan membuat netter kagum padanya.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang tidak hanya mengutamakan kemajuan karirnya, tapi juga pendidikan. Sangat mempedulikan pendidikan, Iqbaal yang baru saja lulus dari United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat ini rencananya akan melanjutkan studi di bangku kuliah.

Belum terlalu gamblang menyebut akan bergabung di universitas mana, namun Iqbaal memastikan dirinya akan mengambil jurusan Komunikasi sebagai program studinya nanti. "(Mau ambil) Jurusan Communication Science," kata Iqbaal saat menjadi pembicara di acara bertema "Discover: Yourself Future" di Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, 26 Mei lalu.

Ditanya alasan mengambil jurusan itu, aktor utama film populer "Dilan 1990" ini menjawab dengan bercanda, "Karena kan suka ngomong dan suka bohong". Psikolog Felicia Nainggolan pun membalas jawabannya, "Oh jadi yang kamu omongin soal sekolah kamu bohong juga ya?". Iqbaal lantas cepat-cepat menjawab seraya tertawa, "Ha-ha-ha enggak."


Iqbaal lantas menjelaskan dengan serius alasannya mengambil jurusan Komunikasi untuk program studinya nanti. "Buat saya sebagai figur publik, saya kan suka menyampaikan pesan-pesan dan pesan itu kan komunikasi. Saya harus punya ilmu komunikasi yang baik untuk memberikan pesan itu. Itu dasar sih," kata Iqbaal.

Kegiatan perkuliahan itu nantinya akan ditempuh Iqbaal setelah menyelesaikan semua persyaratan masuk universitas. Saat ini Iqbaal sendiri masih disibukkan dengan proses produksi film terbarunya, "Bumi Manusia". Di film tersebut, akan berperan sebagai Minke, seorang pribumi yang sekolah di HBS, sekolah orang-orang keturunan Eropa. Sebagai seorang pribumi, Minke pandai menulis dan digambarkan sebagai seorang revolusioner.

Keputusan Iqbaal untuk melanjutkan studi perkuliahan ditengah kesibukannya sebagai artis itu membuat banyak netter yang kagum padanya. Bahkan ada netter yang mengaku sampai ingin bertukar otak dengannya. "Baal tukeran otak yuk T___T," komentar ira.cant***. "Biar kita bisa komunikasi lebih dekat y:)," komentar refi***. "@geffypmm anak science padahal doi," komentar dianaa***. "Baal komunikasi ama lia gimana masih lancar gak ...," komentar yayuk_yakato_ki***.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru