Debut Bersama GOT7 di Usia Muda, Bambam Tak Menyesal dan Syukuri Hal Ini
GQ Thailand
Selebriti

Bambam mengungkapkan keberuntungannya berhasil debut di usia muda bersama GOT7.

WowKeren - Debut menjadi idol sudah menjadi impian para trainee. Bahkan para trainee yang berhasil debut menjadi idol di Korea Selatan tak jarang berasal dari negara lain. Kehidupan saat training dan setelah debut tentu saja berbeda.

Sudah menjadi resiko selebriti harus tampil sempurna, mematuhi aturan dari agensi, menjaga imej, hingga privasi yang terbatas. Seperti Bambam. Bambam merupakan salah satu idol dari luar Korea Selatan yang debut di usia muda.

Apalagi ketika berhasil debut di usia muda, masa remaja mereka tentu saja berubah. Seperti yang dialami Bambam. Lewat wawancaranya dengan GQ Thailand, Bambam mengaku tak menyesal sudah debut di udia muda bersama GOT7.

"Aku pikir itu pantas. Meski aku merasa kasihan dengan diriku sendiri yang kekurangan masa bebas bermain tapi aku merasa bersyukur sekarang," kata Bambam. "Aku mampu menerima banyak kesempatan untuk belajar hal baru yang banyak orang tak bisa pelajari seperti bahasa, menari, kelas vokal yang diberikan JYPE."


"Jika kau bertanya apa aku merindukan masa kekanakan, aku bilang aku hidup lebih panjang dengan kebebasan remaja. Tapi aku percaya itu semua pantas dengan kemampuan yang aku pelajari akan bertahan bersamaku sepanjang hidupku nanti," lanjut Bambam.

Kemampuan yang dibicarakan Bambam pun tak hanya mengenai bernyanyi dan menari di atas panggung saja. "Bayangkan suatu hari nanti aku terlalu tua untuk menari dan bernyanyi, aku masih bisa menciptakan lagu untuk penyanyi lain atau aku bisa jadi produser atau edit dan mengarahkan video musik untuk orang lain," jelas Bambam. "Kemampuan tidak akan hilang."

"JYPE mungkin mengajariku bagaimana menari dan menyanyi dan juga bahasa Korea tapi jika kau ingin mendapatkan kemampuan lebih banyak sebagai hobi kau harus membuktikan dirimu sendiri. Seperti compose lagu dan edit video yang baru-baru ini aku mulai, aku juga mengajari diriku," tambah Bambam.

Memiliki jadwal lebih sibuk dari remaja lainnya, Bambam dengan bangga mengatakan pengalaman telah mengajarinya banyak hal. Ia berkata, "Dibanding teman seumuran lain, aku bisa menghadapi stres dan mencari solusi lebih cepat dan serta lebih santai."

"Aku tak bilang mereka tak lebih tahu dibanding aku tapi aku berpengalaman banyak hal di pekerjaan dan bisnis dari biasanya," tutur Bambam. "Aku kehilangan masa kekanakanku untuk bekerja dan itu membuatku bertingkah lebih tua dari usiaku. Meskipun begitu, aku pikir aku pengaruh positif untuk hidupku. Semua kemampuan yang aku raih dan pengalaman hidup, tak ada yang bisa mengajariku tapi aku bisa meraihnya dengan diriku sendiri."

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru