Mulan Berhijab dan Minta Maaf Sambil Nangis, Maia: Jangan Tertipu Tampilan Luar
Selebriti

Maia seolah mengisyaratkan sindiran halus buat Mulan lewat petuah bijak yang ia unggah di Twitter.

WowKeren - Mulan Jameela mengungkap pengalamannya saat wisata religi bersama Ahmad Dhani ke Palestina. Mulan cerita kalau ia tak sadar mengenakan syal bertuliskan "Free Palestine" saat mengunjungi Masjidil Aqsa yang dijaga ketat tentara Israel.

"Tentara Israel itu di mana-mana, tapi aku kayak enggak ngerasa takut gitu, aneh banget," kata Mulan. "Yang lain enggak berani pakai syal Palestina, aku berani, kayak gampang saja gitu."

Tentara Israel memang cukup ketat dan cenderung sensitif terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pembebasan Palestina. Mereka biasanya akan bersikap keras dengan merampas atau bahkan melukai pemilik atribut Palestina. Namun Mulan yang mendapat syal "Free Palestine" dari seorang anak perempuan justru merasa aman.

"Kalau enggak salah, hari kedua di Palestina baru dikasih tahu jangan pakai itu, nanti diambil sama tentara Israel," kata Mulan. "Kok kemarin kayak aman-aman saja ya, aku kayak ditutupin kali, ya. Aku mikirnya kayak dilindungi banget. Makanya itu kejadiannya agak aneh, yang lain enggak ada yang pakai syal itu. Aku juga dapat syal itu random juga, dapat dari anak Palestina di Jericho."

Mulan juga mengalami kejadian yang nyaris mengancam nyawanya. Ia saat itu merasa pesawat mengalami masalah ketika terbang dari Oman ke Yordania. "Nah itu pesawat dari Oman ke Yordania itu sempet apa ya, mungkin karena cuaca nggak baik ya, pesawatnya kayak kedorong gitu kan. Ummm.. aku sama mas dhani kayak ngerasanya kayak 'Oh ini udah selesai ini, kita berdua' mungkin itu juga jadi salah satu alasan kenapa (aku berhijab)," kata ibu 4 anak itu.


Setelah berhijab, Mulan juga ingin menjadi sosok yang lebih baik. Ia mengisyaratkan kembali permintaan maaf jika memang menyakiti siapapun.

"Ini ya aku mau minta maaf sama siapapun deh, yang merasa misalnya mungkin aku pernah ngomong tidak baik, berlaku tidak baik," ujar Mulan yang berlinang air mata. "Meminta maaf itu bentuk kewajiban buat aku. Dimaafkan atau tidak ya itu udah hak orang yang dimintain maaf sama aku. Dan yang paling penting, mudah-mudahan InsyaAllah hati aku juga bersih, memaafkan siapapun yang pikirannya tidak baik tentang aku. Karena emang biar untuk aku jalannya lebih mudah."

Tak lama setelah permintaan maaf itu, Maia Estianty mendadak berkicau di Twitter. Ia seolah mengisyaratkan sindiran halus untuk Mulan yang selalu galau karena terus dihujat haters.

"Happy atau nggak itu dari pikiran kita sendiri. Jiwa yang sakit, hati2 kalau nanti body ikut sakit," kata Maia. Beda dengan Mulan, Maia cukup tegar dan selalu menyebarkan petuah bijak tanpa bersikap emosional. Ia juga mengingatkan publik untuk hati-hati dengan penampilan luar seseorang.

"Kenapa banyak manusia nge judge hanya dari penampakan luar ya? nampak garang, tapi hati lembut, nampak lembut, tapi hati super kotor. Jangan tertipu dengan tampilan luar," katanya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru