Dikonfirmasi, Jamie Foxx Bakal Ambil Peran di Film 'Spawn'
Film

Resmi bergabung, 'Spawn' akan menjadi film kedua Jamie sebagai karakter komik setelah memerankan Electro di 'The Amazing Spider-Man 2: Rise Of Electro'.

WowKeren - Jamie Foxx dikabarkan baru saja menandatangi kontrak untuk membintangi film yang diadaptasi dari seri komik karya Todd McFarlane, "Spawn". Peraih piala Oscar ini dipilih sebagai pemeran karakter utama untuk tokoh yang telah diperkenalkan sejak era 1990-an tersebut.

Dalam versi komik, Spawn merupakan manusia yang berubah menjadi Hellspawn yang memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa. Spawn juga memiliki kemampuan berteleportasi, berubah bentuk, dan menyembuhkan.

"Spawn" sendiri akan berfokus mengisahkan mantan anggota Central Intelligence Agency (CIA) yang dibunuh. Kemudian ia pun membuat perjanjian di neraka untuk menjadi Hellspawn demi bertemu dengan sang istri di kehidupan nyata.

Karakter Spawn pertama kali muncul pada tahun 1992 silam dan meraih popularitas yang cukup cepat. Pada 1997, rumah produksi New Line Cinema sempat mengadaptasi komik tersebut ke dalam film yang dibintangi oleh Michael Jai White.

Tak hanya itu, HBO juga pernah mengangkat kisah tersebut dalam serial animasi pada tahun 2007 lalu. Serial ini terdiri dari tiga musim yang masing-masing berisi enam episode. Menariknya, versi animasi "Spawn" tersebut berhasil mengantongi dua piala penghargaan Emmy Awards.

Di sisi lain, Todd McFarlane yang merupakan pencipta karakter Spawn juga dikabarkan akan turut ambil bagian sebagai penulis naskah dan sutradara. Pria berusia 57 tahun tersebut dikabarkan bakal memproduksi film ini bersama Jason Blum.

Dilansir Aceshowbiz pada Kamis (31/5), meskipun belum memasuki tahap produksi, Todd McFarlane telah memiliki rencana jangka panjang untuk film "Spawn". Kreator komik tersebut rupanya ingin menjadikan "Spawn" sebagai trilogi.

"Aku terpikir untuk membuat trilogi dan pada film pertama nanti aku tidak akan cenderung mengambil dari cerita asli. Aku lelah secara mental dengan cerita aslinya," ungkap Todd dengan sedikit bercanda.

Jamie sendiri juga menunjukkan antusiasmenya saat ia dipilih untuk memerankan karakter Spawn. Bahkan aktor sekaligus komedian ini mengatakan bahwa ia sempat menemui Todd secara langsung agar bisa memerankan karakter favoritnya tersebut.

"Beberapa tahun yang lalu aku pergi ke Arizona untuk menemui pria di balik salah satu karakter buku komik paling luar biasa," kata Jamie. "Dia (Todd) terkejut ketika aku mengatakan kepadanya bahwa aku ingin memerankan karakter Spawn. Aku mengatakan kepadanya tidak ada yang akan bekerja lebih keras daripada aku jika diberikan kesempatan."

Sementara itu, dengan bergabungnya Jamie dalam "Spawn", maka ini akan menjadi kedua kalinya kekasih Katie Holmes tersebut berperan sebagai karakter komik. Sebelumnya, pria berusia 50 tahun ini diketahui pernah memerankan karakter Electro dalam film "The Amazing Spider-Man 2: Rise Of Electro" yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel