Ingin Belajar Lebih Syar'i, Zaskia Sungkar Mulai Hindari Pakai Celana
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar masih belajar pelan-pelan untuk tidak lagi menggunakan celana sesuai cara berpakaian menurut ajaran Islam.

WowKeren - Aktris cantik Zaskia Sungkar merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang penampilannya lebih cantik kala menutup auratnya dengan menggenakan hijab. Istri dari Irwansyah ini pun kini mulai belajar mengubah cara berpakaiannya menjadi lebih syar'i yakni dengan menghindari pemakaian celana. Hal ini tentu saja ia lakukan demi menjalankan syariat Islam untuk tidak mengumbar aurat.

"Aku juga masih nyari-nyari gimana ya tetap fashionable sesuai syariat tapi tidak berlebihan," ujar kakak dari Shireen Sungkar ini saat ditemui di kawasann Taman Mini, Jakarta Timur pada Rabu (30/5). "Akhirnya ketemulah."

Pengganti celana, Zaskia memilih mengenakan rok. Tidak harus yang gamis, ia pun sering berkreasi dengan menggunakan outer panjang untuk menjaga bentuk tubuhnya tidak terlihat terlalu membentuk. Zaskia juga mulai melirik jenis pakaian berupa tunik agar penampilan syar'i terlihat lebih keren namun tetap sopan.

"Ya misalnya pakai outer tetap keliatan keren kan? Enggak harus pakai gamis," sambung Zaskia. "Cuma aku sangat menghindari celana sih sekarang. Pakai tunik, kayak rok, misalnya ada membentuk, nanti aku pakaiin outer panjang. Cuma kayak ada layering."


Zaskia pun hingga kini masih belajar pelan-pelan untuk tidak menggunakan celana. Diakui Zaskia, keinginannya ini murni dari dalam dirinya sendiri. Bukan merupakan desakan atau paksaan sang suami. Bahkan, Irwansyah adalah tipe suami yang santai dengan apa yang dilakukan Zaskia pada penampilannya.

"Yah doain saja Insya Allah (enggak pakai celana lagi)," lanjut wanita kelahiran 22 Desember 1990 ini lagi. "Enggaklah, (itu) sendiri. Dia (Irwansyah) mah malah nyantai banget."

Menurut Zaskia, Irwansyah selalu mendukung perubahan-perubahan baik yang dilakukannya. Namun jika Zaskia berbuat salah atau condong pada perubahan negatif, barulah sang suami mengingatkan.

"Malah dia kalau ngelihat ada perubahan ke arah lebih baik, dia pasti bersyukur," imbuh Zaskia. "Cuma kalau ke arah negatif dia pasti ingetin."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru