Sejak Usia Dini, Cynthia Lamusu Sudah Ajarkan Anak Kembarnya Salat Berjamaah
Instagram/cynthia_lamusu
Selebriti

Dipercaya menjadi orangtua, Cynthia merasa bertanggung jawab untuk mengajarkan kebiasaan yang baik pada anak kembarnya tersebut.

WowKeren - Cynthia Lamusu dan Surya Saputra telah lama menantikan kehadiran buah hati. Setelah menunggu selama hampir delapan tahun, pasangan yang menikah pada tahun 2008 lalu ini akhirnya dikaruniai bayi kembar. Bayi kembar laki-laki dan perempuan yang diberi nama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri tersebut lahir pada 20 November tahun 2016 yang lalu.

Meskipun masih berusia hampir tiga tahun, Cynthia dan suaminya sudah mengajarkan perihal ibadah kepada dua anak kembarnya. Terlihat dari unggahan di akun Instagram Cynthia pada Minggu (3/6) kemarin, ia dan sang suami sedang mengajak anak-anaknya untuk melaksanakan salat berjamaah.

Cynthia mengatakan bahwa sebagai orangtua, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Anggota Be3 ini pun berharap agar dua anaknya tersebut tumbuh menjadi anak yang saleh.

"Kami sebagai Manusia.. Tidaklah bisa menjadi sempurna. Hanya mampu Berusaha Terus Untuk Belajar dan belajar... berusaha untuk menjadi Lebih baik dan memperbaiki kekurangan yang ada," tulis Cynthia dalam keterangan unggahannya. "Namun ketika Kami di beri kepercayaan, sebagai orang tua, kami akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami. Berdoa mereka akan bisa jauh lebih baik dari kami sebagai Manusia. Akan Jauh lebih baik ibadahnya dan amalan nya dari kami. Dan kelak akan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Amin.".

Kami sebagai Manusia.. TIdaklah bisa menjadi sempurna. Hanya mampu Berusaha Terus Untuk Belajar dan belajar... berusaha untuk menjadi Lebih baik dan memperbaiki kekurangan yang ada. . Namun ketika Kami di beri kepercayaan , Sebagai Orang Tua.Kami akan Berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Anak anak kami. Berdoa mereka akan bisa jauh lebih Baik dari kami sebagai Manusia. Akan Jauh lebih baik Ibadahnya dan Amalan nya dari kami. Dan kelak akan menjadi Anak anak yang Sholeh dan Sholehah. Amin. . Ini salah satu cara Simpel mengajarkan Ibadah kepada anak anak kami. Dasarnya, dengan Cara MELIHAT, mereka akan terbiasa dan Menumbuhkan pondasi dan Niat untuk belajar bagaimana Ibadah tersebut. . . Ayah... Bunda... bisa berbagi Cerita. Bagaimana Cara mengajarkan Ibadah kepada anak anak dari Usia sedini mungkin...? InshaaAllah... Sharing nya akan bermanfaat untuk yang membacanya (termasuk saya juga dong 😉) wassalam. . . #BelajarIbadah #tatjanadanbima #tatjanadanbimabelajarSholat #thestoriesofsuryacynthia


A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on

Menurut Cynthia, mengajarkan ibadah kepada anak bisa dengan mudah dilakukan dengan cara membuat mereka melihat perilaku kedua orangtuanya. Lewat cara tersebut akan tumbuh fondasi yang kuat mengenai ibadah pada diri anak-anak.

"Ini salah satu cara simpel mengajarkan ibadah kepada anak-anak kami," lanjut Cynthia. "Dasarnya, dengan cara MELIHAT, mereka akan terbiasa dan menumbuhkan pondasi dan niat untuk belajar bagaimana Ibadah tersebut."

Para netter pun mengaku kagum dengan cara didik Cynthia tersebut. Mereka juga setuju dengan cara Cynthia dalam mengajak dan membiasakan anak-anaknya untuk beribadah.

"Bener banget mama thia kita ajarkan anak dgn cara melihat kita orang tuanya nanti lama lama paham dan terbiasa nggak masalah kl mengganggu kekhusukan kita nmnya jg anak anak..itu kl menurut saya" tulis akun @na***to. "Teruskan say ... Tetap fokus walau anak-anak main didepan atau mengganggu kita, jangan hentikan shalat untuk meminggirkan anak-anak. Semoga dede Cantik dan dede ganteng menjadi shaleh dan shalehahnya keluarga ... Aamiin" sahut akun @mi***ad. "Wah pintarny de bima bljr berdoa hebat wlu blm fokus tp setdkny dia melihat & mendengar sht sellu dengan bima & Keluarga" tambah akun @de***er.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru