Sebelum Meninggal Dunia, Ayah Olla Ramlan Ternyata Berjuang Lawan Penyakit Kanker Hati
Instagram/ollaramlanaufar
Selebriti

Penyakit kanker hati yang diderita ayah Olla Ramlan juga membuat berat badannya turun drastis.

WowKeren - Baru-baru ini, Olla Ramlan dan keluarganya sedang diselimuti duka. Seperti yang diberitakan sebelumnya, ayah Olla, Muhammad Ramlan telah meninggal dunia pada Senin (4/6) pukul 18.05 WIB. Hal ini diketahui usai adik Olla, Cynthia Ramlan, menyampaikan kabar duka tersebut di Instagram Story miliknya.

"Innalilahiwainailaihirojiun.... Telah berpulang kerahmatullah, Abah kami tercinta Muhammad Ramlan, Pada hari ini Senin 04 Juni 2018 pukul 18.05 wib di RS Pondok Indah," bunyi tulisan Cynthia di Instagram Story. "Kami sekeluarga memohon maaf yang sedalam dalamnya atas segala kesalahan Almarhum. Semoga semua Amal Ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, Aaamiin YRA."

Kepergian sang ayah pun membuat Olla sangat terpukul. Bahkan, Olla kabarnya belum berhenti menangisi kepergian sang ayah.


Berdasarkan keterangan suami Olla, Muhammad Aufar Hutapea, sang ayah mertua meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker hati. Ayah Olla pun sudah lama mengidap penyakit tersebut dan sering keluar masuk rumah sakit untuk berobat. Tak hanya itu, Aufar juga menyebutkan bahwa berat badan ayah Olla sampai menurun drastis akibat penyakit kanker hati yang dideritanya.

"(Penyakit yang diderita ayah Olla) kanker liver (hati)," ungkap Aufar di rumah duka di Jalan Pinang Nikel 4, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (4/6) malam. "(Ayah Olla) sempat turun berat badan 13 kilo."

Sebelumnya, ayah Olla dikabarkan sempat merasa sesak di bagian dada dan masuk Unit Gawat Darurat (UGD) pada Senin (4/6) pagi. Namun, ayah Olla menghembuskan nafas terakhir di usia 72 tahun. Rencananya, ayah Olla akan dimakamkan pada Selasa (5/6) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Tadi pagi sesak dibawa ke UGD dimasukkin kamar terus ya sudah semakin drop sampai akhirnya udah pulang," ujar adik Olla, Jelita Ramlan, saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (4/6). "Kita lagi siapin mau dibawa ke rumah duka ke Pinang, ke Pondok Indah. Dikuburkannya di Jakarta. Insya Allah besok."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait