Tayang Perdana, 'Are You Human Too?' Kalah Rating Lawan Drama MBC dan SBS
Hancinema
TV

Ditinggal 'Miracle that We Met', begini rating drama-drama di slot Senin dan Selasa malam TV Korea.

WowKeren - KBS akhirnya menayangkan "Are You Human Too?" yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon pada Senin (4/6). Drama bergenre sci-fi atau fiksi ilmiah ini menampilkan robot atau artifisial intelijen sebagai karakter utama. Biaya produksinya mencapai USD 9,3 juta atau sekitar Rp 129 miliar. Lantas bagaimana dengan ratingnya?

"Are You Human Too?" menceritakan robot canggih yang dibuat mirip manusia. Nam Shin (Seo Kang Joon) yang merupakan pewaris keluarga konglomerat mengalami kecelakaan hingga koma digantikan oleh robot bernama Nam Shin III dengan wajah yang sama persis. Robot Nam Shin kemudian jatuh cinta pada wanita bernama Kang So Bong (Gong Seung Yeon).

Menurut Nielsen Korea, episode 1 dan 2 "Are You Human Too?" masing-masing mencetak rating 5,2 persen dan 5,9 persen. Meski cukup memuaskan untuk permulaan, ratingnya ini yang paling rendah dibanding "Partners for Justice" MBC dan "Wok of Love" SBS. Namun Seo Kang Joon mendapat pujian dari penonton lantaran penampilan apiknya memerankan dua karakter yaitu robot dan manusia. Kualitas CG juga dinilai natural.


Slot Senin dan Selasa malam rupanya dikuasai "Partners for Justice" yang ratingnya langsung naik setelah ditinggal "Miracle that We Met". Dua episode terbaru drama yang dibintangi Jung Jae Young dan Jung Yoo Mi tersebut masing-masing mencetak 7 persen dan 7,7 persen untuk nasional. Sedangkan di area metropolitan Seoul, ratingnya adalah 7,7 persen dan 8,5 persen. Untuk grup usia 20-49, rating drama bergenre investigasi ini 3,6 persen dan 3,9 persen.

Sementara di SBS, "Wok of Love" juga mengalami kenaikan rating yang lumayan. Dua episode terbarunya meraup rating 6 persen dan 6,5 persen, naik 1,5 persen dan 1,3 persen dari pekan lalu. Episode ini mengeksplorasi perasaan rumit Seo Poong (Junho 2PM), Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) dan Doo Chil Sung (Jang Hyuk). Seo Poong membuat keputusan yang membuat penonton penasaran akan dibawa ke mana konflik cinta segitiga mereka tersebut.

Jika dilihat dari selisih rating yang tak begitu jauh, baik "Are You Human Too?" maupun "Wok of Love" bisa saja mengejar "Partners for Justice". Tiga drama tersebut akan menayangkan dua episode terbarunya malam ini, Selasa (5/6).

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru