Keren, Tom Cruise Jadi Aktor Pertama yang Lakukan HALO Jump di Depan Kamera
Film

Produser Jake Myers menjelaskan bahwa HALO Jump adalah teknik melompat ala militer dari pesawat yang sedang terbang tinggi.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika Tom Cruise adalah salah satu aktor yang begitu menggemari berbagai adegan berbahaya dalam sejumlah film yang dibintanginya. Aktor berusia 55 tahun ini bahkan tak segan melakukan adegan menantang nyawa tanpa pemeran pengganti alias stuntman. Hal tersebut tentunya juga terjadi pada film terbarunya, "Mission: Impossible-Fallout".

Dalam seri keenam "Mission: Impossible" ini, Tom kembali menunjukkan bebagai adegan berbahaya seperti bergelantungan di helikopter, melompati gedung, baku tembak, hingga terjatuh dari tebing. Tak hanya itu, rupanya mantan suami Katie Holmes ini diam-diam juga melakukan HALO (High Altitude-Low Opening) Jump, yaitu teknik melompat ala militer dari pesawat yang sedang terbang tinggi.

Dilansir Daily Mail pada Selasa (5/6), produser Jake Myers menjelaskan bahwa anggota militer yang melakukan HALO Jump biasanya hendak menyusup ke daerah lawan. Mereka melompat di ketinggian 25 ribu kaki dan membuka parasut di bawah ketinggian 2000 kaki.

Aksi tersebut pula yang telah dilakukan oleh Tom demi "Mission: Impossible-Fallout". Atas aksi beraninya tersebut, ayah Suri Cruise ini memecahkan rekor sebagai aktor pertama yang melakukan HALO Jump di depan kamera.

"Tom aktor pertama yang melakukan HALO Jump di depan kamera," kata koordinator pemeran pengganti, Wade Eastwood dalam video di balik layar yang diunggah oleh Paramount Pictures.

Dalam video berdurasi hampir tiga menit tersebut, terlihat lorong pesawat diterangi lampu remang berwarna merah. Memakai pakaian terjun payung berwarna hitam lengkap dengan helm khusus dari tim produksi, Tom bersiap melakukan HALO Jump. Sebelum melakukan aksi ekstrem ini, Tom juga menerima beberapa arahan.

Bukan tanpa alasan Tom melakukan adegan berbahaya tersebut seorang diri. Pasalnya, aktor asal New York tersebut mengatakan bahwa penonton tidak akan puas dengan aksi tipuan yang tak dilakukan secara nyata. Alhasil, HALO Jump pun menjadi salah satu adegan tersulit bagi Tom dalam "Mission: Impossible-Fallout".

"Menurut Tom, penonton mengetahui ketika ada tipuan dalam film, jadi penting untuk melakukan semuanya secara nyata," kata Wade.

Sementara itu, sutradara Christopher McQuarrie menyebut bahwa tim produksi dan semua kru membutuhkan waktu lama untuk merekan adegan lompatan tersebut. "Tidak ada yang menduga bahwa butuh lebih dari 100 lompatan untuk mendapatkan adegan itu," ucap McQuarrie.

Tom diketahui melakukan lima lompatan dalam sehari. Dua lompatan ia lakukan pada pagi hari dan tiga lompatan pada sore hari. Ada pula pengambilan gambar yang hanya bisa dilakukan pada malam hari.

Di sisi lain, HALO Jump memang tidak bisa dilakukan secara asal. Orang yang akan melompat harus berdiam diri selama 20 menit di daratan untuk mengisap oksigen murni agar tidak mengalami dekompresi.

Selain itu, saat pesawat mencapai ketinggian 25 ribu kaki, lampu lorong yang berwarna putih akan berubah menjadi merah. Itu adalah pertanda bahwa Tom harus melompat bersama kameramen.

Gerakan mereka harus akurat agar adegan dapat terekam baik. Dalam video, terlihat sang kameramen melompat lebih dahulu daripada Tom, disusul sang aktor yang melakukan beberapa manuver. "Aku tidak sabar sampai penonton melihat adegan ini," kata Tom.

Terlepas dari hal tersebut, Tom Cruise akan kembali memerankan agen IMF, Ethan Hunt dalam "Mission: Impossible-Fallout". Dalam film ini, Ethan akan berhadapan dengan Solomon Lane (Sean Harris) yang berhasil melarikan diri. Dalam misinya, Ethan juga harus bersaing dengan agen CIA bernama August Walker (Henry Cavill).

Secara keseluruhan, seri keenam ini akan menceritakan masa lalu Ethan Hunt. Tentunya, kisah agen ikonik ini bakal dibumbui dengan aksi laga yang memacu adrenalin seperti seri film sebelumnya.

Sementara itu, "Mission: Impossible - Fallout" akan dirilis tanggal 27 Juli mendatang. Seri keenam "Mission: Impossible" ini juga akan menampilkan kemampuan akting dari Rebecca Ferguson (II), Simon Pegg dan Ving Rhames.

You can share this post!

Related Posts