Berita Duka, Desainer Dunia Kate Spade Ditemukan Meninggal Bunuh Diri
Getty Images
Selebriti

Polisi juga mengungkapkan, Kate Spade meninggalkan catatan sebelum bunuh diri. Meski begitu mereka tidak membeberkan apa isi surat tersebut.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari dunia fesyen. Desainer Kate Spade ditemukan meninggal pada Selasa (5/6) kemarin. Ia meninggal pada usianya yang ke-55 tahun.

Meninggalnya Kate Spade diduga karena bunuh diri. Polisi mengatakan bahwa seorang pembantu rumah tangga menemukannya tergantung dengan syal merah di rumahnya yang berlokasi di Park Avenue, Manhattan.

Polisi juga mengungkapkan, Kate Spade meninggalkan catatan sebelum bunuh diri. Meski begitu mereka tidak membeberkan apa isi surat tersebut.

Meninggalnya Kate Spade dengan cara seperti itu tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi kerabat dan rekannya. Pada New York Daily, keluarga desainer asal Amerika ini mengatakan begitu terpukul dengan kejadian tersebut.

"Kami semua hancur karena tragedi ini," ujar salah satu pihak keluarga. "Kami sangat mencintai Kate dan akan sangat merindukannya. Kami meminta agar privasi kami dihormati dimasa yang sulit ini.

Saudara perempuan Kate, Eve Brosnahan juga tampak sangat terkejut dengan berita ini. "Ini sangat sulit," ujar Eve pada Daily News

Pemilik nama asli Katherine Noel Brosnahan ini adalah seorang perancang dibalik merek ternama Kate Spade New York. Ia dan suaminya, Andy Spade lah yang mendirikan perusahaan itu sejak 1993 silam.

Kate memulai kariernya dari merancang tas warna-warni yang terkenal. Kemudian ia memperluasnya dengan mendesain aksesoris dan pakaian.

Pada masanya, tas hasil rancangan Kate Spade menjadi idola di kalangan perempuan New York. Model tas yang feminin, harga terjangkau dan material yang digunakan sukses menarik minat konsumen. Bahkan Kate Spade New York langsung dijual versi tiruannya saat pertama kali membuka toko di Broome Street pada 1990an lalu.

Pasangan suami-istri tersebut lalu menjual beberapa saham mereka sejak 1999 hingga 2017 lalu merek Kate Spade New York dibeli oleh Tapestry, Inc. seharga Rp 33,3 triliun. Pada 2016, Kate juga meluncurkan merek aksesoris baru, Frances Valentine.

Sementara itu, Kate Spade New York sendiri telah memiliki lebih dari 140 toko ritel dan outlet di seluruh Amerika Serikat. Mereka juga berhasil membangun 175 toko di internasional.

You can share this post!

Related Posts