Via Vallen Jadi Korban Pelecehan, Alexander Thian Minta Perempuan Tak Saling Menjatuhkan
Instagram/viavallen, amrazing
Selebriti

Penulis Alexander Thian mengaku terganggu dengan sejumlah komentar menyudutkan netter terhadap kasus pelecehan yang dialami Via Vallen.

WowKeren - Baru-baru ini, publik kembali dihebohkan dengan pemberitaan mengenai Via Vallen yang mengaku dilecehkan oleh seorang pesepak bola terkenal melalui sebuah pesan di akun Instagram miliknya. Meski menutupi pesepak bola yang melakukan hal tersebut, netter menduga bahwa pria yang dimaksud Via ialah Marko Simic.

Sayangnya, tak semua netter bersimpati dengan kejadian tidak menyenangkan yang dialami Via. Sebagian netter malah menyebut Via terlalu norak dan sok cantik.

Mengetahui hal itu, penulis ternama Alexander Thian mengungkapkan pendapatnya. Penulis yang lebih dikenal dengan nama pena Amrazing tersebut mengaku terganggu dengan komentar buruk yang ditujukan kepada Via.

Alex mengungkapkan protesnya terhadap komentar netter tersebut melalui InstaStory. Akun gosip @igtainment membagikan kembali InstaStory Alex tersebut pada hari ini Rabu (6/6).

Alex mengaku terkejut saat mendapati reaksi netter yang tak pernah dirinya bayangkan. Menurut Alex, Via seharusnya mendapat dukungan karena berani terus terang mengenai pelecehan seksual yang telah dialaminya.

"Aku merasa terganggu banget dengan kasus Via Valen. Buat yang nggak tau, ceritanya Via Valen dilecehkan dengan pesan tak senonoh, dan dia nggak tinggal diam. Via posting pesan itu di instastoriesnya plus ngasih tau orang-orang how that foul message made her feel. Nama pengirimnya tak disebutkan oleh Via," tulis Alex. "Normally, seharusnya yang dilakukan Via HARUS didukung karena dia berani speak up for herself. However... reaksi yang dia dapatkan karena berani stand up dan speak up for hersellf jauh banget dari yang aku bayangkan. Beberapa bahkan membuatku bengong dan mikir, nih seriusan sesama cewek bacotnya sejahat ini?"


Alex juga menyayangkan komentar sebagian perempuan yang malah menjatuhkan Via. Menurut Alex, kecemburuan yang dirasakan sesama wanita harusnya dapat diubah menjadi sebuah motivasi positif, bukan malah sebaliknya.

"Look, all i'm trying to say: -ketika ada perempuan yang dilecehkan dan berani speak up, YOU DEFEND HER. Bukannya malah mempertanyakan kenapa dia posting di ig stories, lah, atau baju apa yang dia pakai," lanjut Alex. "That's just beside the points and utterly stupid. Dia dilecehkan, kamu bela, PERIOD. Think of it this way: how would you feel jika kamu yang disalahkan? Mau? Kan nggak, toh?"

"-Sudah seharusnya sesama perempuan itu saling mendukung, bukannya malah mejatuhkan. Kalian seharusnya bersatu, bukan saling mencakar. Buat apaan, sih? Memangnya susah banget ya, memuji yang memang berprestasi?" tambah Alex. "-You're jealous? GOOD!! Ubah rasa iri jadi motivasi untuk leboh baik, bukan menjatuhkan sesama. You're stronger together. Ingat, budaya patriarki mengakar dengan kuat. Lha kok masih saling menjatuhkan? Kan aneh."

InstaStory Amrazing Tentang Via Vallen

Instagram

Menanggapi tulisan Alex tersebut, netter mengaku sependapat. Menurut netter, kasus pelecehan seksual seperti ini adalah hal mendesak yang butuh dukungan dari berbagai pihak.

"Perempuan jaman now. Malah 'nyerang' sesama perempuan. No wonder makin banyak laki yg seenak jidatnya krn sesama perempuan sendiri gk kompak," komentar akun @dekg***. "Iya bangga kl udh dinikahin! Cm di indonesia kya nya org dilecehin malah di bully bukannya dibela," tulis akun @nadira.a***.

"Super setuju! Byk bgt yg out of topic. Ada yg ngatain penggunaan bhsa inggris dia lah, ada yg bilang sensasi dan byk lainnya. Guys sexual harassement apapun bentuknya adalah salah. Mirisnya yg ngatain via malah cewek2 jg," sahut akun @ailinta***. "Menurut sy, ya Bagus mbak via sudah berani bicara di depan publik karena dia mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan terlebih mengarah ke pelecehan secara verbal text. Yg bilang lebay, baperan, bersyukur digodain bule ganteng, what?? Sebagai wanita penting menjaga kehormatan dan harga diri," balas akun @novinfadhi***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru