Sebelum Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Kate Spade Sempat Luncurkan Brand Baru
Getty Images
Selebriti

Karya Kate rupanya tak berhenti sampai di koleksi Kate Spade New York. Ia mendirikan merek sepatu dan tas terbaru pada 2016 silam.

WowKeren - Berita meninggalnya Kate Spade, pendiri merek ternama Kate Spade New York memang cukup menggemparkan dunia fesyen. Apalagi kenyataan bahwa desainer tersebut ditemukan tewas tergantung dengan syal di rumahnya sendiri.

Kate Spade dan suami diketahui mulai mendirikan Kate Spade New York pada 1993 silam. Tas racangan kate sukses menjadi terkenal, tak hanya di New York namun juga seluruh dunia.

Pada 2017 lalu, Kate Spade New York dibeli oleh Tapestry, Inc seharga Rp 33,3 Triliun. Sebelumnya pasangan suami-istri ini sudah menjual saham mereka sejak 1999 ke Neiman Marcus Group yang kemudian dibeli oleh Liz Clairbone.

Karya Kate rupanya tak berhenti sampai di koleksi Kate Spade New York. Meski sempat menghabiskan delapan tahun sejak 2006 untuk berfokus pada filantropi serta membesarkan putrinya, Kate akhirnya merilis sebuah merek tas dan sepatu terbaru.

Frances Valentine, merek terbaru milik Kate Spade resmi dirilis pada 2016 silam. Demi meluncurkan merek tersebut, ia bahkan mengganti namanya menjadi Kate Valentine.

"Frances adalah nama keluarga dari sisi ayahku," ujar Kate pada WWD 2016 lalu. "Nama kakek, ayah, saudara laki-laki dan putriku adalah Frances. Dan kemudian Valentine adalah nama tengah ayah dari ibuku karena dia lahir pada hari Valentine."

TGIF 💃🏻 . . . . . . #francesvalentineny #katevalentinespade #shopfv #tgif

Sebuah kiriman dibagikan oleh Frances Valentine (@fvalentineny) pada

Kate juga menerangkan bahwa pergantian namanya untuk membedakan Frances Valentine dengan merek ciptaannya terdahulu, Kate Spate New York. Meski begitu, banyak fans setia Kate yang menyamakan dua merek tersebut.

Selain itu, Frances Valentine menjadi produk Kate yang lebih mahal dari sebelumnya. Pasalnya, tas dan sepatu merek tersebut dibuat khusus di Spanyol dan Italia. Frances Valentine sendiri identik dengan warna-warni yang unik dan khas Amerika.

You can share this post!

Related Posts