Depresi Bertahun-Tahun, Bipolar Hingga Kematian Robin Williams Jadi Alasan Kate Spade Bunuh Diri?
Selebriti

Selain kesehatan mental, Reta Saffo menyangka bahwa kematian aktor Robin Williams pada 2014 lalu memacu keinginan Kate Spade untuk bunuh diri.

WowKeren - Kematian Kate Spade tentunya menorehkan duka yang mendalam di dunia fesyen. Seperti diketahui, Kate Spade merupakan pendiri merek ternama Kate Spade New York. Ia telah berkontribusi dalam menciptakan model fesyen aksesori yang segar dengan warna-warni dan corak yang lucu.

Kate Spade ditemukan oleh seorang pembatu rumah tangga di rumahnya yang berlokasi di Park Avenue dalam keadaan tragis. Ia tewas gantung diri di usia 55 tahun sementara suaminya berada di ruangan sebelah lokasi kejadian.


Keputusan bunuh diri yang diambil oleh Kate Spade bukannya tanpa alasan. Fakta yang mengejutkan datang dari kakaknya, Reta Saffo. Ia menuturkan bahwa desainer tersebut telah memiliki tanda-tanda penyakit mental sejak kecil.

Reta juga mengatakan bahwa dirinya dan Andy Spade, suami Kate telah berulang kali meminta desainer itu untuk menjalani pengobatan bipolar. Namun, kate menolak dengan alasan takut mencoreng imej Kate Spade New York yang bahagia dan ceria.

"Aku beberapa kali terbang ke Napa dan New York dalam 3-4 tahun terakhir untuk membantunya mendapatkan perawatan yang ia butuhkan," cerita Reta. "Dia selalu jadi gadis kecil yang bersemangat dan aku rasa tekanan dari mereknya membalikkan tombol di mana ia menjadi maniak depresif."

"Aku hampir saja membawanya ke tempat yang sama dengan Catherine Zeta-Jones untuk program pengobatan bipolar," lanjut Reta. "Aku telah menelepon pihak di sana tanpa memberitahu siapa pasiennya. Mereka setuju untuk terbang ke sini dan berbicara dengan Kate agar mau ke pusat perawatan."

Kate telah siap untuk pergi ke pusat perawatan saat itu. Menurut Reta, tiba-tiba ia ketakutan pada pagi harinya. Akhirnya desainer kondang tersebut lebih memilih menjaga imej Kate Spade New York dari perbincangan yang tidak-tidak.

"Itu sepertinya membuatnya lebih nyaman (berbicara soal masa kecil) dan kami hampir mengemasi barang," terang Reta. "Namun, pada akhirnya imej dari merek Kate lebih penting baginya. Dia pasti khawatir tentang apa yang dikatakan orang jika orang-orang tahu."

"Kadang-kadang kalian tidak bisa menyelamatkan orang-orang dari diri mereka sendiri," ujar kakak Kate Spade. Reta Soffa juga menceritakan bahwa Kate sempat memberikannya petunjuk soal bunuh diri.

Selain itu, Reta menyangka bahwa kematian aktor Robin Williams karena bunuh diri pada 2014 lalu memacu keinginan Kate Spade untuk melakukan hal yang sama. "Kami takut dan sedih menyaksikannya. Tapi dia terus menerus memperhatikan itu. Menurutku, rencana untuk bunuh diri sudah ada sejak lama."

Sementara itu, keluarga Kate Spade sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka merasa sangat terpukul dan meminta privasi di masa sulit ini.

You can share this post!

Related Posts