Diduga Ucapkan Kata Rasis dan Tuai Kritikan, Begini Penjelasan Zelo B.A.P
Instagram
Selebriti

Tak ingin disalahpahami, Zelo pun memberikan penjelasan lewat postingan Instagram dan Twitter.

WowKeren - Tersebarnya penggemar K-Pop ke berbagai belahan dunia memberikan dampak tersendiri bagi para idol. Mereka jadi lebih mengenal budaya serta hal-hal yang dianggap ofensif oleh penggemar dari ras-ras lain.

Pekan lalu, Zelo B.A.P mengunggah sebuah video di akun Instagram @byzelo miliknya. Pada video tersebut, idol kelahiran 1996 itu terlihat asyik mendengarkan dan ikut menyanyikan sebuah lagu.

Melihat video tersebut, beberapa netter mengkritik Zelo. Pasalnya, rapper sekaligus member termuda B.A.P itu diduga mengucapkan kata "nigga", yang dianggap sangat ofensif jika diucapkan oleh orang selain dari bangsa berkulit hitam. Namun sebenarnya, Zelo mengucapkan kata "naega" yang berarti "aku" dalam bahasa Korea.

Tak ingin disalahpahami, Zelo pun memberikan penjelasan dengan mengedit caption pada postingan Instagramnya. Sebagai tambahan, pelantun "Hands Up" itu juga mengunggah screenshot caption postingan Instagramnya di Twitter pada Rabu (6/6).

"Aku tidak bisa menggunakan kata 'n' dalam lirik (lagu) dan aku belum pernah (melakukannya)," tulis Zelo. "(Aku) tidak akan menggunakan kata diskriminasi ras apapun."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru