Ikut Dukung Via Vallen, Dewi Sandra Ternyata Pernah Alami Pelecehan Seksual
Instagram/dewisandra
Selebriti

Akhirnya dibongkar, pelecehan tersebut dialami oleh Dewi Sandra saat dirinya belum berhijab.

WowKeren - Keberanian Via Vallen saat mendapat perlakuan kurang sopan dari salah satu pemain sepakbola kondang Tanah Air cukup mencuri perhatian netter. Meski ada yang memberikan negatif, tapi banyak juga netter hingga selebriti-selebriti yang mendukung aksi Via membongkar pelecehan yang terjadi kepada dirinya.

Salah satu selebriti yang mendukung aksi Via Vallen adalah Dewi Sandra. "Saya setuju dan mendukung gerakan speak up karena ini hak asasi manusia. Dan di mana saat kita merasa terdzalimi kita harus menyuarakan. No! Saya tidak pantas untuk di-treat seperti itu," kata Dewi Sandra ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).


"Saya sedikit takut sebenarnya ngomong ini, karena kan diuji juga ya. Gimana kalau kejadian itu menimpa saya, berani enggak saya kayak gitu?" lanjut Dewi Sandra. Ditanya lebih lanjut, Dewi Sandra rupanya pernah mengalami pelecehan seksual secara verbal tepatnya sebelum ia berhijab.

"Ini saya mau cerita, sebelum saya berpakaian seperti ini, setelah manggung pas saya turun panggung, di backstage saya jalan, ada gerombolan laki-laki yang treat saya gitu lewat kata-kata," kenang Dewi Sandra. Sontak, bintang film "Ayat-Ayat Cinta 2" itu pun langsung berbalik dan melawan orang-orang yang sudah melecehkannya.

"Saya lagi jalan langsung berbalik, saya marah ke dia, saya tegasin 'Sorry, lo ngomong kayak gitu sadar enggak punya ibu? Jangan heran kejadian itu terjadi sama ibu lo, adik lo suatu hari nanti digituin'," sambung Dewi Sandra lagi. Mendengar kaliman Dewi Sandra, para laki-laki itu kemudian terdiam dan langsung meminta maaf.

Menurut penyanyi cantik yang sekarang mantap berhijab itu, aksi speak up seperti yang dilakukan oleh Via sudah benar dan pasti banyak yang membela. "Itu karena saya berani ngomong. Saya rasa, kita udah ada di zaman, di mana jika kita menyuarakan hal benar pasti akan dibela," tegas mantan istri Glenn Fredly tersebut.

You can share this post!

Related Posts