Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Penjara, Pandji Pragiwaksono: Enggak Wajar Itu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pandji Pragiwaksono memiliki pandangan sendiri soal tuntutan hukuman yang dijatuhkan kepada Tio Pakusadewo.

WowKeren - Proses hukum kasus narkoba Tio Pakusadewo masih terus berjalan. Aktor senior Tanah Air ini baru saja menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (4/6). Sidang tersebut beragendakan pembacaan tuntutan hukuman oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk Tio Pakusadewo.

Tio dinyatakan bersalah dan dituntut dengan hukuman selama 6 tahun penjara. Tuntutan ini pun menuai reaksi keras dari berbagai pihak, termasuk anak Tio Pakusadewo hingga netter di media sosial. Mereka seolah kecewa lantaran Tio mendapat tuntutan hukuman yang lebih ringan dibanding Jennifer Dunn yang sudah tiga kali tertangkap narkoba.

Pernyataan hampir serupa juga disampaikan oleh Pandji Pragiwaksono. "Jadi saya enggak tahu nih publik mesti dikasih tahu informasi yang jelas karena kalau tidak, terasa sekali seperti ada sebuah ketidakadilan, terutama kepada Om Tio. Karena masih lekat kok diingatan orang-orang apa yang terjadi di belakang dan yang diberikan kepada Om Tio kayak enggak masuk akal itu," kata Pandji ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/6).


"Om Tio bukan hanya seniman yang luar biasa. Secara reputasi, kayaknya Indonesi enggak perlu dikasih tahu lagi sih kontribusi beliau. Beliau juga seorang budayawan," kata Pandji lagi. "Kayaknya orang Indonesia lupa deh beliau pernah bikin film yang mencoba menceritakan ulang atau mereka ulang pidatoya bung Karno. Pada hari bung Karno mencoba untuk memperkenalkan gagasan Pancasila. Kan bukan sembarang orang bisa kayak gitu."

Lebih lanjut, Pandji berharap pihak-pihak terkait akan lebih terbuka dengan segala pertimbangan yang digunakan untuk menetapkan tuntutan hukuman tersangka narkoba. Pasalnya selama ini, Pandji merasa masyarakat tidak tahu banyak perihal pertimbangan-pertimbangan tersebut sehingga memunculkan berbagai spekulasi.

"Ya ini kelihatannya ada banyak yang publik tidak tahu, tidak diceritakan kepada publik. Itu yang mungkin publik mesti diinformasikan nkarena sejauh yang saya amati memang kadang-kadang agak aneh sih dari kacamata awam," tutur Pandji. "Saa enggak paham kenapa satu linting bisa kena begitu lama. Kalau enggak salah Revaldo yah yang diumumkan itu kepemilikanganja satu linting hukumannya kayaknya enggak kayak orang yang punya ganja satu linting."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait