ONF Akhirnya Comeback Usai 'Mix Nine' Batal Debut, YG Diminta Merenung
Musik

YG diketahui batal mendebutkan 'Mix Nine' karena permasalahan kontrak dengan agensi finalis.

WowKeren - ONF akhirnya comeback dengan mini album bertajuk "You Complete Me" pada Kamis (7/6). Boy grup yang seluruh membernya pernah menjadi peserta "Mix Nine" itu comeback dengan mengusung MV bertajuk "Complete".

Comeback ONF sendiri ini pun sukses menjadi sorotan netter usai dua membernya yakni Hyojin dan Laun batal debut di "Mix Nine" karena permasalahan kontrak. Netter pun ramai kembali menghujat YG Entertainment.


"YG sungguh harus merenungkan hal ini. Selama program berlangsung, mereka mempermainkan para trainee dengan bilang kami YG, kami Yang Hyun Suk dan sekarang cuci tangan dari tanggung jawab karena mereka tak mendapat perhatian seperti yang dibayangkan. Aku sejujurnya akan malu memakai namaku di sia-siakan seperti itu dan memaksa mereka untuk tetap debut," tulis seorang netter.

"YG seharusnya merenungkan diri untuk semua agensi kecil yang sudah memasukkan 6-7 trainee mereka dan menundukkan kepala untuk meminta kesempatan. Untuk 6-7 member yang harus tegar dengan semua komentar kasar yang ditujukan untuk mereka, sembari memohon setidaknya satu member bisa lolos untuk kesejahteraan grupnya juga. Apakah YG mengira mereka bisa bebas dari tanggung jawab karena sudah menyorot mereka di TV?" sambung netter lain.

"Di kontrak menyatakan 4 bulan aktifitas. Aku melihat WM sudah menyelesaikan semua jadwal untuk 4 bulan. Untuk rookie, itu adalah pengorbanan besar karena mereka harus mengandalkan setiap harinya untuk disorot. Bagaimana bisa YG mengubahnya dan meminta kontrak 3 tahun? Aku gak berharap hal lain kecuali yang terbaik untuk semua trainee yang sudah menderita karena program itu," imbuh netter lain.

"YG seharusnya sudah tahu setelah mereka membuat komitmen, mereka akan mengalami kerugian sebanyak keuntungan yang diperkirakan. Lihat SBS, mereka tetap mendebutkan grup sesuai janji, bahkan jika mereka gagal. Semuanya tidak selalu berhasil. Bagaimana bisa seseorang yang sudah memasukkan namanya dan perusahaannya bisa bertingkah gak bertanggung jawab seperti itu? Aku sungguh berharap YG gagal," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts