Ingin Uang Terus Mengalir Tanpa 'Bekerja'? Lakukan 8 Cara Jitu Ini
Futurity
SerbaSerbi

Dengan melakukan hal ini, kamu bisa terus hasilkan uang tanpa perlu melakukan usaha-usaha yang menguras waktu dan tenaga.

WowKeren - Di zaman sekarang, mencari pekerjaan menjadi hal yang sangat sulit. Setiap tahunnya, ratusan bahkan ribuan orang berlomba-lomba mencari pekerjaan. Tujuannya, tentu saja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, ada pula yang harus menyokong kehidupan keluarganya.

Menghasilkan uang memang bukanlah hal yang mudah. Seseorang harus bekerja keras untuk bisa mendapatkannya. Tak sedikit juga bahkan harus rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Lalu, pernahkan kamu berpikir bahwa ada cara menghasilkan uang tanpa harus "bekerja"? Meski tidak benar-benar "tidak bekerja", setidaknya ada beberapa jalan untukmu menghasilkan uang tanpa harus berusaha terlalu keras. Bahkan, jika berhasil, uang yang kamu dapatkan bisa terus mengalir. Menyenangkan, bukan?

Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membuat uangmu selalu mengalir tanpa benar-benar "bekerja"? Simak 8 cara jitu yang bisa kamu coba lakukan berikut ini.

1. Tulis Buku dan Dapatkan Royalti


Tulis Buku dan Dapatkan Royalti
Futurity

Ya, kegiatan ini memang mungkin membuatmu harus sedikit berusaha. Akan tetapi, jika kamu hobi menulis, kegiatan ini tentunya bukan sebuah pekerjaan yang sulit, bukan? Tulis hal-hal yang menjadi kesukaanmu ataupun hal yang kamu ahli di bidangnya. Tentu saja kamu harus tetap menulisnya dengan serius agar naskahmu bisa diterima oleh penerbit.

Jika sudah melalui tahap tersebut, kamu hanya butuh bersiap untuk menerbitkannya dan mendapatkan royalti dari buku yang kamu tulis. Sejak diterbitkannya bukumu, maka kamu akan dibayar tiap kali orang membeli bukumu. Bukan tidak mungkin, jika bukumu banyak diminati maka akan semakin banyak royalti yang kamu dapatkan hanya dengan duduk dan menulis buku.

Jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas lagi, kamu bisa mempublikasikan bukumu di beberapa platform penerbitan mandiri secara online. Nantinya, akan ada kontrak standar yang akan membayarmu tergantung dengan berapa banyak orang yang mengunduh atau membaca bukumu. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan presentase keuntungan yang lebih banyak.

2. Buat Kursus Online


Buat Kursus Online
Futurity

Kamu ahli dalam suatu subjek, tapi kamu tidak ahli menulis. Kamu mungkin lebih bisa menyampaikan idemu secara verbal. Tenang saja, tidak perlu khawatir. Menulis buku bukanlah satu-satunya cara untuk membuat uangmu terus mengalir.

Jika menulis bukan keahlianmu, kamu bisa mencoba untuk membuka sebuah kursus online yang sekaran marak di internet. Lewat cara tersebutm kamu bisa mengkomunikasikan pengetahuanmu lebih mudah dengan cara verbal tanpa perlu menulisnya.

Setelah membuat sebuah video kursus, kamu bisa mengunggahnya ke beberapa situs yang menampung video-video kursus. Kamu juga bisa menetapkan harga yang harus dibayarkan oleh orang-orang yang akan mengunduh atau melihat videomu. Dengan cara tersebut, maka kamu akan terus dibayar setiap kali orang memanfaatkan video kursusmu.

3. Buat Website atau Video Youtube


Buat Website atau Video Youtube
Futurity

Cara ini bisa dibilang sebagai perpaduan dari menulis dan juga menyampaikan keahlianmu secara verbal. Ya, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang tanpa berusaha terlalu keras adalah dengan membuat sebuah website atau membuat video Youtube.

Kamu bisa manfaatkan beberapa platform yang menyediakan fasilitas gratis untuk membuat website. Sebut saja ada Wordpress, Weebly, Blogspot, dan berbagai platform lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Setelah membuat sebuah website yang bagus, jangan lupa untuk memasang sebuah iklan di sana. Bisa juga setiap kali kamu membuat ulasan tentang sebuah produk, tambahkan tautan yang terhubung dengan sebuah situs belanja online. Dengan itu, kamu akan dibayar setiap kali ada orang yang membeli barang lewat tautan yang kamu pasang tersebut. Dengan cara tersebut, maka otomatis kamu sedang menabung pundi-pundi uang di rekeningmu.

Jika ingin lebih berinovasi, kamu bisa mencoba membuat sebuah video di Youtube. Tidak perlu hal yang ribet, kamu bisa memulai dengan membuat sebuah video review atau petunjuk tentang sesuatu. Jika banyak orang melihat videomu, maka kamu akan menghasilkan uang dari jumlah pengunjung tersebut.

4. Sewakan Kamar yang Tidak Terpakai


Sewakan Kamar yang Tidak Terpakai
Futurity

Jika kamu mendapati beberapa kamar di rumahmu kosong atau mungkin rumahmu akan kamu tinggalkan untuk beberapa lama, maka itu merupakan kesempatan bagus untukmu menghasilkan pundi-pundi uang. Ya, dengan cara menyewakan kamar kosong atau rumah yang sedang kamu tinggal, kamu bisa membuat uang terus mengalir di rekeningmu tanpa harus berusaha terlalu keras.

Beberapa situs perjalanan menerima kamar-kamar yang bisa diubah menjadi sebuah hotel atau penginapan. Dengan memasang iklan di sana, maka kamu bisa mendapatkan penyewa dengan mudah. Apalagi jika lokasi hunian tersebut dengan tempat wisata atau pusat kota. Tentu ini jadi cara yang sangat mudah.

5. Jual Hasil Fotomu ke Website


Jual Hasil Fotomu ke Website
Futurity

Situs seperti INSIDER selalu membutuhkan foto-foto yang bagus untuk konten mereka. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kamu yang gemar dengan fotografi. Dengan cara ini kamu bisa menghasilkan uang tanpa berusaha terlalu keras.

Beberapa situs kadang-kadang memasang foto milik mereka sendiri. Akan tetapi, tak jarang juga mereka mendapatkannya dari beberapa platform lain seperti, Reuters atau Getty, bisa juga dari Shutterstock ataupun iStock.

Untuk Shutterstock dan iStock, siapa saja bisa mengirimkan foto mereka untuk dimasukkan dalam layanan mereka. Kamu hanya harus mengikuti panduan mereka untuk mengunggah fotomu. Kemudian, jika seseorang, misalnya INSIDER mengundug fotomu, maka mereka akan membayarmu. Jika kamu seorang penggemar fotografi, maka ini tentu merupakan cara yang relatif sederhana untuk menghasilkan uang dari foto-foto yang telah kamu ambil.

6. Berinvestasi di Real Estate


Berinvestasi di Real Estate
Futurity

Cara ini membutuhkan lebih banyak uang muka dan lebih banyak manajemen, tapi pembayarannya bisa lebih signifikan. Jika kamu bisa dan mampu berinvestasi dalam usaha real estate, maka itu merupakan pilihan yang bagus.

Jika kamu memilih cara ini, mungkin akan banyak rintangan yang harus kamu jalani. Pertama, yang terpenting adalah kamu membutuhkan banyak modal untuk berinvestasi dalam sektor ini. Kedua, kamu juga harus pandai untuk memastikan tempatmu berinvestasi.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, maka berinvestasi ke usaha real estate akan membuat uangmu terus mengalir. Dengan menyewakan real estate, kamu juga bisa mendapatkan pembayaran setiap bulan dengan usaha yang relatif sedikit dibandingkan dengan peluang investasi lainnya.

7. Dibayar untuk Nonton Televisi dan Bermain Video Games


Dibayar untuk Nonton Televisi dan Bermain Video Games
Futurity

Tidak mau bekerja terlalu keras, cuma ingin melakukan hal yang kamu suka, tapi tetap dibayar? Kamu bisa memilih cara ini.

Beberapa situs seperti Inboxdollars dan Cashcrate akan membayarmu untuk melacak saluran televisi yang kamu tonton. Selain itu, mereka juga akan membayarmu untuk bermain video game.

Caranya sangat gampang. Apa yang harus kamu lakukan hanyalah ikut berpartisipasi dalam survei yang mereka adakan. Setelah itu berikan masukanmu dan kamu akan medapatkan bayaran dari sana. Uang tersebut berasal dari perusahaan riset yang ingin memahami kebiasaan konsumen. Sudah mendapat uang, mendapat hiburan juga.

8. Jadi Kelinci Percobaan Perusahaan Kosmetik


Jadi Kelinci Percobaan Perusahaan Kosmetik
Futurity

Ini merupakan ladang menyenangkan bagi kamu yang suka dengan kosmetik. Merek kecantikan harus melalui serangkaian tes sebelum memproduksi dan menyebarkan produk mereka ke pasaran. Untuk itu, mereka harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Nah, bagi kamu yang ingin menghasilkan uang tanpa bersusah payah, inilah caranya.

Kamu bisa menjadi sukarelawan yang mencoba produk dari merek kosmetik tersebut. Perusahaan tersebut akan mengirimkan beberapa produk kosmetik mereka untuk kamu coba dan kemudian kamu akan dibayar setelah memberikan ulasan. Mudah, bukan?

You can share this post!

Related Posts