Unggah Foto Ini, Baim Wong Bela Tio Pakusadewo yang Dituntut Enam Tahun Penjara
Instagram
Selebriti

Baim Wong mendukung Tio Pakusadewo dalam menghadapi kasus narkotika yang menjeratnya.

WowKeren - Aktor Tio Pakusadewo dituntut hukuman pidana enam tahun penjara karena terbukti bersalah telah menggunakan, memiliki dan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu secara ilegal. Tio dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Subsider Pasal 127 Ayat 1 Subsider Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang Narkotika.

Beberapa rekan seniman terlihat hadir saat persidangan pada Kamis (7/6) lalu, antara lain Dewi Irawan, Donny Damara, Aming, hingga Ray Sahetapy. Mereka ingin mendukung Tio dalam menghadapi kasus narkotika yang menjeratnya.

Baru-baru ini, tagar bertuliskan #BersamaTyoPakusadewo juga mulai ramai di media sosial Instagram. Salah satu artis yang membela Tio adalah Baim Wong. Lewat Instagramnya, mantan kekasih Vebby Palwinta tersebut memberikan pendapatnya.

Memang dia salah . Dan dia sudah mengakui. Teguran itu diterimanya dengan menjalankan rehabilitasi selama hampir 6 bln. Dan Ga cuma dia yg mempunyai kasus serupa di tahun 2017-2018 . Tapi kenapa cuma kasus ini yg kena hukuman 6 thn penjara , hanya untuk 0,... gram. bedanya apa kasus yg ini dengan yg lainnya? ada yg tau ..?!


A post shared by baim wong (@baimwong) on

Baim menyayangkan bila aktor bernama Irwan Susetyo Pakusadewo itu dituntut hingga enam tahun penjara. Baim pun membandingkan dengan hukuman cukup ringan yang diterima artis-artis lain dalam kasus yang sama.

"Memang dia salah . Dan dia sudah mengakui. Teguran itu diterimanya dengan menjalankan rehabilitasi selama hampir 6 bln," ungkap Baim pada Sabtu, 9 Juni. "Dan Ga cuma dia yg mempunyai kasus serupa di tahun 2017-2018 . Tapi kenapa cuma kasus ini yg kena hukuman 6 thn penjara , hanya untuk 0,... gram. bedanya apa kasus yg ini dengan yg lainnya? ada yg tau ..?!" tandasnya.

Beragam komentar tentu mengiringi unggahan Baim kali ini. "Mungkin ada pertimbangan lain dari hakim dan jaksa yg menjalankan proses persidangan terhadap yg bersangkutan bang @baimwong , positive thinking saja lah... insya allah barokah," komentar gan***bhd. "Karena salah tetap salah mau 0,sekian karena ini hukum dunia @baimwong," tutur yudi***jad. "Memang salah perbuatan om tyo pakusadewo tp beliau baru aja pakai,seharusnya direhab aja,dan dibandingkan dengan Jennifer Dunn yg bolak balik kena kasus yg sama tapi hukumannya jauh lebih ringan,sy rasa memang tidak adil," seru tas***ndra.

Selain Baim Wong, artis-artis lain yang juga menuliskan dukungannya untuk Tio, antara lain Wulan Guritno, Teuku Rifnu Wikana, hingga Lukman Sardi. Sementara itu, persidangan Tio beragendakan pembacaan pledoi akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni mendatang.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru