Raditya Dika Ungkap Alasan Keterlibatan Dua Stand Up Komedian di Film 'Target'
/Target
Film

Raditya Dika menyebut bahwa kelucuan para stand up komedian telah teruji.

WowKeren - "Target" adalah film terbaru Raditya Dika yang mengusung tema laga dan komedi. Usai membicarakan perihal adegan laga, kali ini Radit menjelaskan soal sisi komedi dalam film terbarunya tersebut.

Dalam film "Target" dan proyek-proyek sebelumnya, Radit dikenal sering melibatkan para stand up komedian. Mengenai hal tersebut, Radit mengungkapkan bahwa dirinya memang memiliki hubungan erat dan dekat dengan kawan-kawannya itu.


"Karena (alasan) pertama, stand up komedian adalah komunitas yang sangat erat dan sangat dekat. Jadi kita biasanya saling kenal satu sama lain," tutur Radit. "Karena gue juga jadi salah satu juri di dua kompetisi yang berbeda pada saat itu, jadi gue banyak kenal dan banyak melihat orang-orang yang gue rasa pas gitu untuk masuk ke dalam karakter-karakter yang gue tulis."

Radit juga yakin jika selera stand up komedian sudah teruji dengan baik. Selain itu, para stand up komedian juga sering memberikan Radit banyak ide dan masukan saat berada di lokasi syuting.

"Kedua, stand up komedian itu selera komedinya menurut gue udah teruji. Ketika elu bisa stand up di depan banyak orang dan bisa membuat orang ketawa berarti kan dia punya selera komedi yang bagus," lanjut Radit. "Makanya gue taruh di film atau project karena gue tahu mereka bisa nambahin ide-ide komedi yang lain di lapangan."

Behind the scene #filmTarget. Ngomongin komedi. Film target di bioskop 15 Juni 2018! 😁

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raditya Dika (@raditya_dika) pada

Film "Target" arahan Radit ini turut melibatkan dua stand up komedian, yakni Hifdzi Khoir dan Abdur Arsyad. Radit pun menjelaskan alasannya melibatkan dua stand up komedian tersebut ke dalam film terbarunya.

"Karena (mereka) sama kayak yang skenarionya tawarkan. Hifdzi lucu banget dari mulai dia ada di "Stand Up Comedy Indonesia" KompasTV sampai akhirnya dia menemukan gaya yang baru lagi dan bisa kita liat saat dia nge-host SUCI yang baru gitu. Kalau Abdur gue belum punya kesempatan kerja sama dia makanya di film 'Target' ini gue pingin coba ah kerja bareng Abdur rasanya kayak apa," papar Radit. "Dan hasilnya lucu banget, gue suka banget. Banyak banget komedi yang mereka bawakan dalam lokasi, ke dalam scene-nya. Jadi suasana itu jadi lebih seru dan kadang-kadang mereka nambahin sendiri komedi dalam scene-nya yang jadinya justru semakin lucu.

Di akhir video, Radit berharap agar penonton dapat menikmati film "Target" yang rencananya akan mulai tayang pada 15 Juni mendatang. "Jadi di film 'Target' yang setengah komedi, setengah action, ada misteri dan thriller-nya juga ini bisa membuat kalian tertawa dan tegang di saat yang bersamaan," tutup Radit.

You can share this post!

Related Posts