Farhat Abbas Bagi Dua Rumah di Kemang, Nia Daniati Angkat Kaki Jelang Lebaran
Selebriti

Nia Daniati mengungkap alasan angkat kaki jelang lebaran dan pindah ke rumahnya di daerah Kalibata.

WowKeren - Lebaran yang tinggal menghitung hari membuat banyak umat Islam bersiap-siap menyambut perayaan bahagia tersebut. Beberapa di antara mereka mudik ke kampung halaman, sementara yang lain menghias rumah untuk menyambut para tamu. Namun sayang, Nia Daniati justru terpaksa pindah dan meninggalkan rumahnya dengan Farhat Abbas di daerah Kemang.

Farhat yang memenangkan gugatan harta gono-gini sudah mulai merenovasi rumahnya dengan Nia. Rumah yang dulu mereka tinggali bersama pun akhirnya dibagi dua. Renovasi yang belum rampung membuat Nia terpaksa angkat kaki selama Hari Raya Idul Fitri dan berlebaran di kawasan Kalibata.

"Saya berlebaran di rumah yang satunya, karena rumah yang sekarang ditempati masih banyak debu, masih direnovasi, masih dibenerin, dan diperkecil," ungkap Nia saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Senin (11/6). "Tapi saya nikmati semuanya bersama anak cucu."

Renovasi di kediaman Nia baru berjalan 30 persen, sehingga saat ini kondisinya masih berdebu dan tak layak untuk menyambut tamu di hari lebaran. Apa lagi, asisten rumah tangga sedang pulang kampung dan Nia tak mungkin membersihkan rumahnya seorang diri.

"Karena yang biasanya rapi, jadi berantakan. Sementara, bulan Ramadhan ini pembantu pada pulang semua," lanjut Nia. "Tenaga kita kurang untuk membereskan semuanya. Akhirnya ya memutuskan untuk saat lebaran kita pindah saja."

Bercerai tak lantas membuat Nia menyesali pernikahannya dengan Farhat kala itu. Setelah bercerai dan harus membagi harta, Nia mengaku sudah siap bertetangga dengan Farhat. Rencana Nia berlebaran di Kalibata pun semata-mata karena rumahnya masih tak layak huni.

"Saya siap untuk bertetangga dengan siapa saja," kata Nia. "Tapi itu tadi, saya saat ini mau pindah ke Kalibata karena kalau lebaran di rumah yang banyak debunya kan enggak lucu."

Namun, Nia masih belum yakin akan menetap di Kalibata atau pindah ke rumahnya jika nanti sudah selesai direnovasi. Terkait masalah hata gono-gini di perceraiannya dengan Farhat 2014 lalu, Nia mencoba menanggapinya dengan bijak.

"Tinggal bagaimana kita menjaga perasaan kita dan cara kita memberi tahu anak-anak," tambah Nia. "Harta itu kan juga pemberian Tuhan, dari awal saya tidak pernah punya masalah apa-apa."

Perdebatan soal harta gono-gini berawal dari kemenangan Farhat pada gugatannya. Nia pun terpaksa membagi dua rumah mewah mereka di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tak hanya itu saja, harta lain yang harus dibagi berdua diantaranya villa, apartemen, dan mobil mewah.

You can share this post!

Related Posts