Seo Kang Joon Tampar Gong Seung Yeon Jadi Kontroversi, Begini Respon PD 'Are You Human Too?'
Topstarnews
TV

Pimpinan produser dan sutradara drama KBS ini menanggapi kontroversi adegan kekerasan di episode perdana. Begini penjelasan mereka.

WowKeren - "Are You Human Too?" memulai penayangan perdananya pekan lalu. Namun drama KBS yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon itu menuai kontroversi karena adanya adegan kekerasan. Pimpinan produser Lee Gun Joon dan sutradara Cha Young Hoon pun menanggapi kontroversi tersebut pada Senin (11/6).

Adegan yang menjadi kontroversi menampilkan Nam Shin (Seo Kang Joon) menampar keras wajah Kang So Bong (Gong Seung Yeon) hingga membuat wanita tersebut terpelanting ke lantai bandara. Dalam adegan tersebut, Kang So Bong yang bekerja sebagai bodyguard Nam Shin justru diam-diam mengambil fotonya bersama seorang wanita. Nam Shin yang mengetahuinya langsung membentak dan menampar wajahnya dengan keras. Kontroversi semakin memburuk setelah terungkap bahwa Seo Kang Joon benar-benar menampar Gong Seung Yeon, bukan hanya berpura-pura saja.

"Itu adalah buatan, karakter dan cerita di drama. Itu adalah adegan yang sengaja dibuat-buat. Kami memasukkannya dalan cerita karena kami harus menciptakan jalan untuknya kabur setelah menyebabkan masalah besar. Aku juga berpikir bahwa penonton mungkin akan merasa tidak nyaman dengan ini, tapi adegan ini dibuat hanya untuk struktur dalam cerita," ujar Lee Gun Joon.

"Satu hal yang bisa kukatakan pada kalian adalah bahwa adegan-adegan kekerasan seperti ini tidak akan muncul lagi. Aku tidak menyangka kontroversi ini akan terjadi. Kami mencoba menyampaikan cerita dari kekuasaan chaebol. Memang ada masalah dengan karakter Nam Shin dan aku tidak menyangka bahwa kami akan mendapat reaksi seperti ini. Fakta bahwa aku membuatnya memukul Kang So Bong dengan keras muncul di komentar-komentar. Bagian itu tentu saja adalah salahku," tutur Cha Young Hoon.

"Bagaimana penonton bereaksi adalah sesuatu yang harus kuterima dengan lapang dada. Itu adalah sesuatu yang kubutuhkan untuk berkembang. Aku memang terkejut dengan reaksi mereka dan itu adalah bagian yang sama sekali tidak kupikirkan. Tapi semakin aku membicarakannya, rasanya seperti membuat alasan, jadi aku sangat minta maaf karena telah membuat adegan seperti itu. Kuharap penonton akan menyaksikan drama ini dengan nyaman karena kami tidak berniat seperti itu. Jika kalian melupakannya selama menonton, maka aku akan lebih berhati-hati, menerimanya dengan lapang dada dan mencoba yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, "Are You Human Too?" menceritakan robot canggih yang dibuat mirip manusia. Nam Shin yang merupakan pewaris keluarga konglomerat mengalami kecelakaan hingga koma digantikan oleh robot bernama Nam Shin III dengan wajah yang sama persis. Robot Nam Shin kemudian jatuh cinta pada wanita bernama Kang So Bong. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa pukul 10 malam waktu setempat di KBS.

You can share this post!

Related Posts