Gajah Bunta Mati Terbunuh, Ammar Zoni Ikut Geram
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Melalui akun Instagran miliknya, Ammar Zoni ikut menggalakan aksi keadilan untuk gajah Bunta.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia satwa Indonesia. Pada Minggu (10/6), seekor gajah Aceh bernama Bunta ditemukan mati mengenaskan dengan satu ekor gading tersisa berlumuran darah.

Dilansir Kompas.com pada Selasa (12/6), menurut Dedi Irvansyah, Kepala Seksi Wilayah I, BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Provinsi Aceh, matinya gajah Bunta diduga karena racun yang diberi oleh sang pelaku. Hal tersebut sesuai hasil uji laboratorium dari dokter Rumah Sakit.


Kabar meninggalnya gajah Bunta tersebut sampai terdengar oleh artis Tanah Air. Salah satunya adalah aktor muda Ammar Zoni. Melalui unggahan foto di akun Instagram miliknya, @ammarzoni, pada Senin (11/6), Ammar merasa geram dengan pelaku pembunuh gajah tersebut.

Ammar tidak habis pikir dengan orang-orang yang begitu gampangnya membunuh binatang, terlebih adalah hewan yang hampir punah. Laki-laki kelahiran tahun 1993 itu pun memberikan dukungannya pada BKSDA dalam memburu pelaku.

"#KeadilanUntukBunta. Guw jenuh dengan manusia yg seenaknya membunuh hewan yg hampir punah untuk kepentingan pribadinya, kali ini untuk Gajah Bunta tewas secara mengenaskan dengan satu gadingnya diambil. crazy!" tulis Ammar. "Dan Saat ini BKSDA Aceh dan Kapolda Aceh sedang memburu pembunuhnya. Mari dukung @bksdaaceh dan Polda Aceh untuk segera menangkap pelakunya."

#KeadilanUntukBunta Guw jenuh dengan manusia yg seenaknya membunuh hewan yg hampir punah untuk kepentingan pribadinya, kali ini untuk Gajah Bunta tewas secara mengenaskan dengan satu gadingnya diambil. crazy! dan Saat ini BKSDA Aceh dan Kapolda Aceh sedang memburu pembunuhnya. Mari dukung @bksdaaceh dan Polda Aceh untuk segera menangkap pelakunya. Ini bukanlah kasus pertama. Dalam 10 tahun terakhir, sudah ada lebih dari 700 kasus. Dukung petisi yang mendesak DPR untuk segera merevisi UU No.05/Tahun 1990 supaya pelaku kejahatan lingkungan dihukum seberat-beratnya dan tak ada lagi pelaku yang lolos karena lemahnya HUKUM! please share and regram this pict, semakin banyak orang yg peduli semakin cepat pelaku tindak kejahatan lingkungan ditangkap!

A post shared by Ammar Zoni (@ammarzoni) on

"Ini bukanlah kasus pertama. Dalam 10 tahun terakhir, sudah ada lebih dari 700 kasus," lanjut Ammar. "Dukung petisi yang mendesak DPR untuk segera merevisi UU No.05/Tahun 1990 supaya pelaku kejahatan lingkungan dihukum seberat-beratnya dan tak ada lagi pelaku yang lolos karena lemahnya HUKUM!"

"Please share and regram this pict," pungkas Ammar. "Semakin banyak orang yg peduli semakin cepat pelaku tindak kejahatan lingkungan ditangkap!"

Usai melihat unggahan itu, netter pun memberikan komentarnya. Mereka mendukungan aksi keadilan yang dilakukan Ammar serta memberikan tanggapan mengenai kejadian terbunuhnya gajah Bunta itu.

"Mantap bang @ammarzoni, saya dukung," komentar akun @tom***. "Setuju bangat ganteng...." sahut akun @mam***.

"Itu nama nya manusia biadab," tulis akun @aris***. "Perlu sanksi tegas bagi para pelaku denda dan penjarakan," balas akun @ditha***.

You can share this post!

Related Posts