Prioritaskan Pendidikan, Iqbaal Ramadhan Dilema Kuliah Luar Atau Dalam Negeri
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Namun, Iqbaal sudah memutuskan untuk mengambil jurusan komunikasi saat kuliah nanti.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan dikenal sebagai salah satu publik figur yang memprioritaskan pendidikan. Usai lulus dari dari United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat, Iqbaal berencana akan melanjutkan ke jenjang kuliah.

Belum tahu universitas mana yang akan menjadi pilihan Iqbaal. Namun pemain "Dilan 1990" itu, sudah memutuskan jurusan apa yang akan ia ambil, yakni komunikasi.


"Daftarnya di sini (Indonesia) dan di sana (luar negeri)," kata Iqbaal, dilansir CNNIndonesia.com pada Rabu (13/6). "Tapi belum tentukan sama sekali mau stay atau melanjutkan ke luar lagi. Jadi nanti akan diumumkan ya."

Sementara itu, kepulangannya ke Indonesia, Iqbaal langsung mendapat tawaran main film "Bumi Manusia" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Meski begitu, menurut Iqbaal, dunia pendidikan tetaplah menjadi prioritas baginya.

Iqbaal mengaku jika wajahnya yang tampil di depan kamera semata-mata adalah sebuah hobi. Iqbaal tidak terlalu suka jika orang lain menyebutnya saat tampil di layar kaca adalah sebuah pekerjaan. Ia lebih senang menyebutnya sebagai hobi. Lebih tepatnya hobi yang dibayar.

"Buat gue, apa pun yang gue lakukan di depan kamera semua menjadi hobi," lanjut Iqbaal. "Gue enggak suka ini dibilang kerja, karena apa yang gue lakukan adalah sesuatu yang memang gue senang, kebetulan saja dibayar."

Lebih jelasnya, Iqbaal mencontohkan saat ia syuting "Dilan 1990". Saat itu, pengambilan gambar dilakukan ketika Iqbaal liburan sekolah.

"Dilan itu pas liburan, gue liburan mau ngapain aja bebas," jelas Iqbaal. "Tapi kalau waktunya sekolah ya sekolah. Sekolah nomor satu."

Lantas bagaimana dengan pendapat orangtua Iqbaal terhadap karier dan pendidikannya? Laki-laki kelahiran Surabaya itu menjawab jika orangtuanya selalu memberi kebebasan pada Iqbaal dalam menjatuhkan pilihan. Namun hal itu tak lepas dari masukan sang ayah dan ibu.

"Pada intinya yang akan kuliah kamu, mau kuliah di sini situ, yang jalanin kamu," pungkas Iqbaal sambil menirukan gaya bicara orangtuanya. "Kami cuma bisa kasih masukan."

Di lain sisi, sosok Iqbaal sendiri merupakan idola anak muda Indonesia. Tidak hanya pengemar remaja, artis senior seperti Luna Maya dan Nindy pun pernah memperebutkan Iqbaal.

You can share this post!

Related Posts