Member 'Food Diary' Tanggapi Kontroversi, Netter Malah Baper Bahas Nasib Hewan Ternak
Netizenbuzz
TV

Kolumnis nutrisi Hwang Kyo Ik memberi penjelasan terkait kontroversi hewan dibesarkan untuk dimakan, begini respon netter.

WowKeren - "Food Diary" menuai kontroversi lantaran konsep acaranya yang membuat member-membernya membesarkan hewan sendiri untuk disantap sebagai makanan. Variety show tvN yang dibintangi BoA dkk itu pun menanggapi kontroversi dengan diwakili Hwang Kyo Ik, kolumnis nutrisi.

Menurut Hwang Kyo Ik, orang-orang makan daging tanpa melihat secara langsung proses penyembelihannya. Ia menganggap acara seperti "Food Diary" sangat diperlukan agar saat menyantap daging atau ayam, mereka tidak menyisakan apapun. Mengingat kita bisa makan dengan mengambil kehidupan yang lain (hewan).

Penjelasan Hwang Kyo Ik rupanya membuat netter sadar bahwa apa yang ia katakan adalah benar. Terutama di bagian kita makan dengan mengambil kehidupan yang lain. Mereka pun mengomentari tanggapan Hwang Kyo Ik dengan baper.

"'Kita makan dengan mengambil kehidupan yang lain', bukankah itu benar? Banyak orang yang tidak tahu bagaimana hewan-hwan tersebut dibesarkan dan mati untuk dikonsumsi. Di kepala mereka, daging tetaplah daging. Mereka tidak menyadari bahwa daging adalah kehidupan lain yang sebelumnya hidup dan bernapas," komentar netter. "Aku tahu kalau acara ini bisa disukai atau malah dibenci orang, tapi aku juga berpikir bahwa acara ini berhasil membuat orang berpikir tentang hubungan antara kehidupan dan makanan mereka," tambah netter lain.

"Episode minggu lalu menunjukkan bagaimana ayam diproduksi di pabrik untuk memenuhi permintaan dan pasokan unggas yang murah di negara kita. Kita benar-benar harus bersyukur atas semua daging yang kita makan. Kupikir orang-orang yang menuntut agar acara tersebut memperlakukan hewan-hewan tanpa belas kasihan atau kasih sayang tak jauh berbeda dengan pabrik-pabrik di industri," sahut yang lain.

"Saat aku masih dan tinggal di pedesaan, pemikiran tentang hewan untuk dimakan tidak begitu asing. Seekor kelinci yang baru saja kuberi makan rumput bisa saja mendidih dalam panci sore itu, dan semua babi dan ayam yang kami besarkan nantinya memang disembelih untuk dimakan. Namun saat ini, kita tidak melakukan semua itu sendiri jadi acara seperti ini masih sulit diterima. Aku tahu bahwa seluruh topik ini membuat orang merasa tidak nyaman, tetapi ada baiknya memikirkan hal tersebut setidaknya sekali saja," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts