Pengacara Mundur Gara-Gara Tak Ada Komunikasi dengan Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida Tertekan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Zaky Alatas menjelaskan kondisi terbaru Dhawiya Zaida sebagai kliennya yang kini dipenjara akibat kasus narkoba.

WowKeren - Belum lama ini, Zaky Alatas mengungkapkan keputusannya untuk mundur sebagai kuasa hukum Dhawiya Zaida. Seperti diketahui, Dhawiya dan ketiga kakaknya ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Februari 2018 lalu.

Sebelumnya, Zaky mengaku bahwa ia dan ibunda Dhawiya sekaligus mertuanya, Elvy Sukaesih, sedang tidak ada komunikasi yang baik. Meskipun demikian, Zaky mengaku tidak memiliki masalah dengan Dhawiya. Namun, Zaky menyebut kondisi kliennya kini sedang tertekan.

"Saya dengan Dhawiya cukup baik tidak ada masalah apapun, mungkin Dhawiya saat ini merasa tertekan dan terpaksa," ungkap Zaky saat dijumpai WowKeren di kawasan Otista Raya, Jakarta Timur, pada Kamis (14/6). "Apapun yang dipaksakan akan sakit rasanya. Demi itulah saya memilih untuk mengundurkan diri dari Dhawiya cs."

Rupanya, Zaky mengungkapkan bahwa Dhawiya juga merasa tertekan karena tidak ingin berganti pengacara. Akan tetapi, Zaki tetap memilih untuk mundur sebagai pengacara Dhawiya karena sudah tidak sepaham dengan keluarganya.


"Terakhir ketemu (Dhawiya) saya tiga atau empat hari lalu. Dia enggak (pengin) beralih ke pengacara lain walaupun dipaksakan oleh keluarga," ujar Zaky. "Dhawiya pribadi, dia tidak mau dipegang oleh lawyer siapapun kecuali saya. Yang penting Dhawiya-nya harus konsisten."

Rencananya, Zaky akan menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi setelah Hari Raya Idul Fitri. Meski sedang bermasalah dengan keluarga Elvy, Zaky mengaku jika urusan saling memaafkan di Hari Lebaran sudah lain cerita.

"Saya akan resmi bikin surat pengunduran diri setelah Idul Fitri. Jangan sampai ada opini dari pihak sana bahwa saya harus memegang dia (Dhawiya)," tutur Zaky. "Ya artinya meski besok Idul Fitri, tapi kan kasus ini berjalan. Maaf dan memaafkan lain cerita. Kasus ini masih berjalan, situasinya sudah seperti ini, tinggal nanti dikonfrontir."

Sementara itu, Dhawiya dijadwalkan akan menjalani sidang kasus narkoba usai Hari Raya Lebaran, yaitu pada 21 Juni mendatang. Dhawiya dan ketiga kakaknya dijerat dengan Undang-undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait