Farhat Bangun 'Tembok China' untuk Pembatas Rumah, Nia Daniati Santai Rayakan Lebaran
Selebriti

Nia pilih fokus merayakan Lebaran bareng keluarga ketimbang memusingkan proses renovasi rumahnya dan Farhat.

WowKeren - Nia Daniati menggelar acara open house menyambut hari pertama Lebaran, 15 Juni. Acara tersebut digelar di rumah lamanya di Kalibata lantaran rumahnya di Kemang sedang direnovasi.

Mantan suami Nia, Farhat Abbas, membagi rumah jadi dua meski ia memenangkan gugatan. Farhat tetap memberikan bagian ke Nia namun membuat tembok pembatas. Nia mengakui kalau proses renovasi rumah itu membuatnya sedikit terganggu. Hal itulah yang membuat Nia akhirnya angkat kaki sementara dari rumah tersebut.


"Puasa kemarin sih aku sibuk. Puasa kemarin itu rada-rada gimana yah, saya tidur setelah solat subuh, terus pagi-pagi harus dengar bunyi bongkaran rumah. Yah puasa cukup berat tapi tetap dijalani dan dinikmati," kata Nia Daniati ketika ditemui di kediaman lamanya di Perumahan Kalibata Indah, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (15/6).

"Perbedaan yang paling terasa, puasa tahun ini saya dikelilingi oleh debu, karena rumah lagi dipasang tembok China," lanjutnya. "Setiap pagi dengar bunyi rumah dibetulin. Perbedaan banyak. Biasanya rumah rapi, sekarang kayak kapal pecah. Banyak debu dan orang berlalu lalang bekerja."

Namun Nia tetap mensyukuri Lebaran tahun ini. "Makna Lebaran tahun ini tentunya bahagia, meski keadaannya belum siap semua karena barang-barang saya masih di-packing di rumah Kemang, tapi bukan itu sih intinya, intinya adalah kebersamaan dan masih bisa merasakan Lebaran," katanya.

Saat ditanya perasaannya bakal bertetangga dengan Farhat, Nia memilih santai. Ia juga belum bisa memastikan apakah akan tinggal seterusnya di Kemang atau memilih tetap berada di Kalibata.

"Bertetangga sama siapa aja boleh. Intinya menghormati dan menghargai privasi masing-masing. Saya bertetangga dengan keliling rumah ini dan penduduk lama di sini minta saya balik lagi kesini. Saya kayak warga lama ketemu mereka lagi. Saya merasa dihargai disini. Tapi tetangga macam-macam kan. Yah semua tergantung sama saya aja," kata Nia. "Kan saya di sini sekarang. Walaupun bagian saya, yah saya belum tau kedepannya seperti apa. Yang jelas lebaran dlu dinikmati. Kedepannya gimana kita lihat aja."

Nia juga angkat bicara soal foto bersama dengan Farhat. Ia menegaskan cuma sekedar bersikap baik pada mantan suaminya itu.

"Gini loh, kita baik sama siapa aja. Apa lagi ada urusan rumah yang harus dirapikan," terang Nia. "Sementara saya nanya sesuatu, itu wajar."

You can share this post!

Related Posts