Bakat Trainee Korea Jauh Lebih Oke Dari Jepang, Sakura Justru Puncaki Rangking 'Produce 48'
Youtube
TV

Mentor-mentor ajang survival Mnet ini kaget dengan bakat trainee Jepang. Berikut daftar peringkat 12 besar untuk sementara.

WowKeren - Lama dinantikan, "Produce 48" akhirnya tayang pada Jumat (15/6). Episode perdana dari season ketiga "Produce 101" ini menampilkan evaluasi dan hasil voting trainee-trainee cewek asal Korea dan Jepang.

Lee Seung Gi sebagai MC perwakilan produser nasional (penonton) membuka episode perdana dengan memberi info penting tentang "Produce 48". "Alasan kenapa ini disebut 'Produce 48' karena trainee-trainee Korea bergabung dengan trainee dari AKB48. Di sini, 96 trainee akan bersaing secara seimbang, dan 12 besar yang dipilih produser nasional akan debut. Kata kunci dari season ini adalah 'global'. Kalian akan menciptakan girl grup global selanjutnya," jelasnya.

Dengan kombinasi trainee Korea dan Jepang, Takada Kenda yang merupakan mantan trainee season kedua menjelaskan perbedaan sistem trainee antara dua negara tersebut. "Umumnya, trainee Korea melalui periode trainee sangat lama, dan mereka debut dengan bakat yang sudah berkembang. Namun perkembangan idol-idol Jepang (setelah debut) terjadi saat mereka berinteraksi dengan fans," ungkapnya.

Perbedaan sistem trainee Jepang dan Korea terlihat jelas saat mereka dievaluasi para mentorsetelah tampil. Bakat menyanyi dan menari trainee-trainee Korea dinilai lebih bagus ketimbang trainee-trainee Jepang yang seperti dibilang Kenta, akan berkembang setelah debut.

Bae Yoon Jung yang merupakan pelatih koreografi memberi kritik cukup pedas. "Kalian tahu kalau artis dan koreografer Korea terkenal dengan koreografi yang tajam. Apakah itu tidak penting di Jepang?" ujarnya.

"Daripada menari, lebih penting bagi idol Jepang untuk terlihat imut," jawab Imada Mina, salah satu trainee Jepang. "Melihat trainee-trainee Jepang, sepertinya aku melangkah di dunia yang benar-benar baru," ujar Soyu yang merupakan pelatih vokal mereka. "Bagi kami, daripada menari dan menyanyi, pekerjaan terpenting adalah menunjukkan pada fans betapa bahagianya kami," sahut Muto Tomu.

Namun para mentor menghibur para trainee Jepang yang kecewa. Lee Hongki mengatakan bahwa mentor-mentor akan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka meningkatkan bakat hingga akhirnya menerima peringkat A. Bae Yoon Jung juga menambahkan kata dukungan, mengatakan bahwa pada musim 1, seseorang yang menerima peringkat F di awal mulai debut, dan mendorong para peserta untuk menggunakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak yang mereka bisa.

Terlepas dari bakat trainee-trainee Jepang yang membuat syok, hasil voting justru dipuncaki Miyawaki Sakura. Berikut daftar peringkat 12 besar sementara "Produce 48".

12. Kojima Mako


11. Wang Yiren

10. Jo Woo Ri

9. Shiroma Miru

8. Lee Si An

7. Choi Ye Na

6. Jang Kyu Ri

5. Lee Ga Eun

4. Matsui Jurina

3. Jang Won Young

2. Ahn Yoo Jin

1. Miyawaki Sakura

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru