Terungkap, Iqbaal Ramadhan Lanjutkan Kuliah di Negara Ini
Selebriti

Saat ini masih fokus di karir, masa kuliah Iqbaal akan dimulai pada Februari 2019 mendatang.

WowKeren - Lulus dari United World Colleges (UWC), kini Iqbaal Ramadhan mulai menyiapkan diri untuk melanjutkan studinya di bangku perkuliahan. Sempat merahasiakan dimana akan berkuliah, baru-baru ini Iqbaal keceplosan mengatakan negara yang akan dituju untuk mengenyam pendidikan strata satu tersebut.

Aktor yang melejit lewat film "Dilan 1990" itu ternyata sudah diterima di salah satu universitas ternama di Australia. Tidak sengaja keceplosan mengatakan negara Australia sebagai tempatnya berkuliah nanti, Iqbaal pun hanya bisa tertawa dan mengatakan dia masih dalam tahap mempertimbangkannya.


"Kalau rencana kuliah sih ada. Cuma kalau di mananya, soon to be announced-lah, kayak gue apply di Indonesia dan gue apply di beberapa negara. Dan gue udah keterima di top university. Tapi gue belum bisa memutuskan," kata Iqbaal dilansir Detik Hot, Selasa, 19 Juni. "Jadi kalau yang di Australia. Eh, keceplosan kan. Yaudahlah ya haha," lanjut Iqbaal seraya tersipu malu.

Untuk nama universitas yang menerimanya, Iqbaal masih merahasiakan karena dalam proses menunggu hasil nilai ujian. "Jadi (yang) keterima di top university ternama. Tapi masih nunggu nilai ujian gue kemarin. Terus apply di sini, Indonesia, dan apply di sana. Tapi gue lebih berat ke sana kayaknya. Pun kalau gue kuliah di sini juga gue ke sana sana juga," jelas Iqbaal.

Jalan pendidikan Iqbaal di luar negeri berjalan cukup mulus. Iqbaal berhasil diterima setelah mengikuti sejumlah tes. Walau sudah mendapatkan tempat untuk berkuliah nantinya, tapi saat ini Iqbaal masih fokus dalam karir aktingnya lebih dulu. Rencananya, Iqbaal akan mulai berkuliah pada Februari tahun 2019.

Sementara itu, untuk jurusan kuliah yang akan diambilnya nanti, Iqbaal akan mengambil jurusan komunikasi. Menurut remaja tampan ini, ilmu komunikasi sangatlah penting untuk ia kuasai. Terlebih lagi profesinya saat ini adalah seorang publik figur.

"Yang lebih luas aja sih. Bisa kepake buat apa aja," kata Iqbaal beberapa waktu lalu. "Apalagi gue sebagai publik figur. Gue ngerasa kayak ilmu komunikasi gue ini harus baik dan benar. Karena gue ngerasa kayak apapun yang gue sampein ke media, ke fans itu kan bakal ternotice banget ini. Jadi supaya pesan yang disampaikan benar, gue rasa caranya juga harus bener. Gue juga nggak pelit ilmu gitu, tentang bagaimana cara berkomunikasi," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts