Tertarik Profesi Ayahnya, Donny Alamsyah Ajari Anak Ilmu Beladiri
Selebriti

Walau masih duduk di bangku SD, tapi R Amdani sudah tertarik dengan ilmu beladiri yang diketahuinya dari sang ayah.

WowKeren - Tidak pernah terbayangkan di benak Donny Alamsyah jika sang putrinya, R Amdani akan ikut tertarik pada ilmu beladiri yang digelutinya. Aktor "The Raid 2: Berandal" ini mengungkapkan bahwa putrinya bahkan sampai meminta dia untuk mengajari ilmu bela diri. Donny pun mendukung keinginan sang putri dan akhirnya mengabulkan permintaannya.

"Diajarin beladiri, ya pasti. Awalnya sih saya enggak mengharuskan dia ikut beladiri. Dari lima tahun, enam tahun, lah dia udah mulai tertarik," kata Donny di Blok M Square XXI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 18 Juni. "Karena dia ngelihat saya latihan, akhirnya dia yang 'ayah aku mau coba dong, mau belajar yang ini.' Akhirnya, ya udah, sesuai dengan ketertarikan dia aja," lanjut Donny.

Ketertarikan akan ilmu beladiri anaknya memang datang karena sering melihatnya berlatih. Namun Donny pun menyesuaikan diri ketika melatih sang putri yang baru duduk di bangku SD itu. Dia juga berusaha mengarahkan putrinya berbagai olahraga yang sesuai dengan minatnya.


"Dia suka panahan, ya udah saya ikutkan panahan. Dia suka beladiri, ya udah saya ajak beladiri, dan silat, udah. Silakan pokoknya, apa pun yang dia suka, tertarik, ya udah saya arahkan," kata Donny. "Latihan cuma sebentar kok, sejam, dua jam, nggak terlalu lama kok. Lagi pula, anak-anak SD tugasnya enggak full kan. Saya manfaatin waktu dia main," jelas pria kelahiran Jakarta, 7 Desember 1978 ini.

Donny pun menegaskan jika latihan ilmu beladiri kepada sang putri sama sekali tidak ada unsur paksaan harus beberapa jam latihan, karena dia akan menyesuaikannya.

"Saya bagi waktu anak sekolah dari jam 8 sampai jam 2, sorenya dari jam 3 sampe jam 5. Itu kan saya bagi waktu untuk ngerjain PR dan ada waktu untuk olahraga gerak badan, sampai magrib kan karena dia harus ibadah, malamnya istirahat sih seperti itu," lanjut Donny. "Anak saya tertarik, ya udah kenapa enggak," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru