Mira Lesmana Ungkap Alasan Tunda Penggarapan Film 'Aku, Chairil!'
Instagram/mirles
Film

Mira Lesmana menyebut bahwa persiapan film 'Aku, Chairil!' akan cukup panjang.

WowKeren - Setelah menyelesaikan film "Kulari ke Pantai", Mira Lesmana akan segera menggarap film terbaru yang berjudul "Aku, Chairil!". Meski begitu, penggarapan film tersebut sebenarnya sudah diumumkan melalui akun Instagram milik Mira sejak Hari Film Nasional tanggal 30 Maret pada tahun 2017 silam.

Mira mengakui jika film yang menceritakan sosok penyair Chairil Anwar tersebut seharusnya menjadi antrian nomor urut 1 setelah penggarapan "Ada Apa dengan Cinta 2". Namun, Mira lebih dahulu menggarap "Kulari ke Pantai" bersama Riri Riza karena melihat sedikitnya produksi film anak-anak di Indonesia.

"Tetapi di satu titik sambil kami men-develop Chairil ini, saya melihat memang film Indonesia sedang ramai, banyak sekali produksinya. Tetapi saya sempat terpikir kok enggak ada film anak-anak ya. Sedikit sekali," tutur Mira dilansir Kompas.com. "Jadi saya pikir sangat urgent begitu melihat data dan sebagainya jadi kami memutuskan 'Ri kayaknya fokus kita dibalikin dulu kita bikin film anak-anak yuk'."

Menurut Mira, penggarapan "Aku, Chairil!" telah masuk pada tahap pengembangan skenario. Saat ini, tim Miles Film masih mencari tempat-tempat yang cocok untuk lokasi syuting.


"Chairil kami sudah masuk ke tahapan masih developement skenario. Treatment-nya sih sudah bolak-balik," ujar Mira. "Terus sempat kemarin kami cari lokasi juga, mencari Jakarta tua kemungkinan lokasinya. Kami juga mau cek Sumatera. Harapannya tahun depan syuting."

Perihal aktor yang akan memerankan Chairil, Mira mengaku belum menemukan sosok yang tepat. Selain itu, persiapan film "Aku, Chairil!" dirasa Mira akan cukup panjang.

Sebelumnya, netter sempat meminta Mira agar tidak memilih Reza Rahadian sebagai sosok yang memerankan tokoh Chairil. Menurut netter, Reza dirasa sudah terlalu sering bermain dalam film biopik tokoh-tokoh terkenal.

"Jangan reza mbak @mirles boleh gak?? Soalnya dia lagi dia lagi hehehe," kata akun @linar****an1105. "@linar****an1105 yeeeeessss mba @mirles plis cari bintang baru jangan artis yg itu itu mulu di film bagus sih mereka tapi butuh wajah baru," ujar pemilik akun @shar****nti setuju. "Cast nya siap nih? Bukan reza rahadian kan?" imbuh akun @dhe****ira.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru