Polisi Investigasi Penonton Konser Twice di Singapura yang Teriak Slogan Geng
Musik

Teriakan itu merupakan frasa yang terkait Sio Kun Tong, sebuah perkumpulan rahasia ilegal di Singapura.

WowKeren - Twice pada Minggu (17/6) lalu sukses menggelar konser "TWICELAND ZONE 2 : Fantasy Park" di Singapura. Sayangnya, konser yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium itu langsung berbuntut kontrovesi setelah penonton terdengar meneriakkan slogan geng.

Dilaporkan oleh Strait Times, terdapat sebuah cuplikan video yang memperdengarkan teriakan "Sah lak kau" atau "369" selama konser Twice berlangsung. Teriakan itu merupakan frasa yang terkait geng Sio Kun Tong, sebuah perkumpulan rahasia ilegal di Singapura.

Identitas penonton yang meneriakkan slogan itu sendiri masih belum diketahui. Meski begitu, seorang netter yang awalnya memposting video itu mengklaim penonton tersebut adalah kakaknya yang menggunakan slogan geng karena tak tahu fan chant resmi Twice.

Meskipun sudah ada penjelasan, banyak pihak yang khawatir pada penggunaan slogan geng tersebut. Hal ini lah yang membuat pihak kepolisian akhirnya menggambil tindakan dan melakukan invesitagasi.

Sementara itu, Singapura memang memiliki kebijakan ketat terkait hal-hal yang terkait dengan aktivitas geng. Siapapun yang diketahui menjadi anggota dari masyarakat yang melanggar hukum dapat dikenai denda sebesar 5 ribu dollar USD atau sekitar Rp 70 juta, hukuman penjara hingga 3 tahun atau bahkan keduanya.

Loading...

You can share this post!

Related Posts