Cegah Kasus Bunuh Diri, Kate Spade New York Donasikan Rp 14 Miliar untuk Organisasi Kesehatan Mental
Getty Images
Selebriti

Kate Spade New York juga menerima sumbangan dari publik hingga mencapai USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk didonasikan ke organisasi pilihan.

WowKeren - Awal bulan ini, publik dikejutkan dengan kabar kematian desainer ternama Hollywod, Kate Spade. Desainer yang dikenal lewat berbagai koleksi tas dan dompetnya itu ditemukan meninggal bunuh diri di apartemennya yang terletak di kawasan Manhattan pada 5 Juni lalu akibat depresi.

Tentunya, insiden tersebut membuka mata dunia tentang pentingnya kewaspadaan terhadap masalah kesehatan mental. Oleh karena itu, label Kate Spade New York yang didirikan oleh mendiang Kate pun mendonasikan USD 1 juta (sekitar Rp 14 miliar) untuk organisasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan mental.

Kabar ini diumumkan langsung melalui akun Instagram Kate Spade New York pada Rabu (20/6) lalu. "Untuk menghormati pendiri perusahaan ini, Kate Spade, kami menyumbang USD 1 juta untuk upaya pencegahan bunuh diri dan peningkatan kesedaran kesehatan mental," tulis keterangan tersebut.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat (22/6), donasi pertama sebesar USD 250 ribu (sekitar Rp 3,5 miliar) akan diberikan kepada Crisis Text Line, organisasi yang menyediakan terapis dan pendamping kepada penderita gangguan mental. Selain itu, Kate Spade New York juga menerima sumbangan dari publik hingga mencapai USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) antara 20 hingga 29 Juni untuk didonasikan ke organisasi pilihan.

"Kate Spade adalah ikon fashion sejati yang membawa sukacita bagi kehidupan wanita di seluruh dunia, dan mengilhami wanita untuk menjalani hidup sepenuhnya. Kami berdedikasi untuk menjalankan warisannya," kata Anna Bakst, presiden brand dan chief executive officer Kate Spade New York.

Anna juga menyebut bahwa tindakan ini sebagai upaya agar masalah kesehatan mental mampu didiagnosis lebih dini. Sehingga para penderita masalah kesehatan mental mampu mendapatkan pertolongan secepat mungkin.

"Kesehatan mental tidak membeda-bedakan, rumit dan sulit untuk didiagnosis dan seringkali dapat mengancam jiwa," tambah Anna. "Kami berharap bahwa dukungan kami akan mendorong mereka yang menderita masalah kesehatan mental untuk mencari bantuan. Secara kolektif, kita semua harus berbuat lebih banyak."

Selain Kate Spade New York, adik ipar Kate, aktor David Spade kabarnya juga beramal untuk isu yang sama. Ia menyumbangkan USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk yayasan National Alliance on Mental Illness yang fokus pada kesehatan mental.

"Lebih banyak orang menderita masalah kesehatan mental daripada yang mungkin kami sadari tetapi tidak seorang pun seharusnya merasa malu untuk mencari dukungan," ungkap David.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel