Libatkan Sutradara Wanita, Inikah Sineas yang Bakal Mengarahkan 'Black Widow'?
Marvel
Film

Kalahkan sutradara lain, sineas asal Australia, Cate Shortland disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengarahkan 'Black Widow'.

WowKeren - Tampaknya Kevin Feige tak bercanda saat berjanji bahwa MCU akan merekrut lebih banyak sutradara wanita untuk menggarap sejumlah film-film Marvel mendatang. Pasalnya, belum lama ini Marvel Studios menyebut bahwa salah satu proyek film jangka panjang mereka, "Black Widow", bakal diarahkan oleh sutradara wanita.

Dilansir Deadline pada Jumat (22/6), sineas asal Australia, Cate Shortland adalah sosok yang memuncaki daftar kandidat terkuat untuk mengarahkan "Black Widow". Cate sendiri merupakan sutradara yang berada di balik kesuksesan sejumlah film tersohor seperti "Somersault", "Lore" dan "Berlin Syndrome".

Sebelumnya, Marvel memang telah mengumumkan bahwa ada sekitar 65 orang sutradara yang masuk dalam daftar pencarian studio tersebut untuk menggarap "Black Widow". Di mana sebagian besar merupakan sutradara wanita.

Selain Cate Shortland, sebelumnya sejumlah nama sutradara wanita yang juga dilirik oleh Marvel Studios adalah Deniz Gamze Erguven ("Mustang"), Chloe Zhao ("The Rider") dan Amma Asante ("A United Kingdom"). Ada pula beberapa nama lain seperti Maggie Betts ("Novitiate") dan Angela Robinson ("Professor Marston and the Wonder Women").


Sebelum kabar ini beredar, pihak Marvel juga disebut-sebut melirik Maria Djurkovic untuk menjadi desainer produksi film "Black Widow". Pemilihan Maria ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, karya Maria sebelumnya yaitu "Red Sparrow" dianggap sebagai film yang mampu menonjolkan karakter wanita Rusia, serupa dengan Black Widow.

Sekadar informasi, "Red Sparrow" mengisahkan sosok mata-mata cantik asal Rusia, Dominika Egorova yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Karakter tersebut digambarkan sebagai wanita yang kuat dengan intuisi tajam serta kemampuan untuk memanipulasi lawan, serupa dengan sosok Natasha Romanoff alias Black Widow.

Di sisi lain, jika Cate Shortland benar-benar mengarahkan "Black Widow", maka ia akan menjadi sutradara wanita kedua yang direkrut oleh MCU setelah Anna Boden. Seperti yang diketahui, Anna dipercaya untuk menggarap "Captain Marvel".

Sementara itu, pada bulan Mei lalu Marvel juga telah mengumumkan bahwa "Black Widow" bakal memulai proses produksi pada tahun 2019 mendatang. Tentunya film solo yang bakal dibintangi oleh Scarlett Johansson ini akan menambah daftar panjang proyek terbaru Marvel Studios selain "Avengers 4", "Spider-Man: Homecoming 2", serta "Guardians of the Galaxy Vol.3".

Meski belum menentukan tanggal rilis, namun banyak yang menduga jika "Black Widow" akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang. Mengingat bahwa proses produksi film yang mengisahkan sosok agen seksi ini disebut-sebut bakal bersamaan dengan "Guardians of the Galaxy Vol.3".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru