Ikut Suami Mudik ke Malaysia, Prisia Nasution Kena Macet dan Beber Tradisi Angpao
Selebriti

Hampir sepekan di Malaysia, Prisia mengaku berat badannya naik karena banyak makan.

WowKeren - Momen lebaran tahun ini dilalui oleh Prisia Nasution dengan mudik di Malaysia, kampung halaman sang suami. Suami Prisia, Iedil Putra memang seorang aktor berkewarganegaraan Malaysia. Menikah pada 1 Juni 2016 silam, ini adalah kali kedua mudik di negeri tetangga. Prisia mengaku ada banyak hal yang dirasakannya. Mulai dari kemacetan yang terjadi hingga bagaimana tradisi pemberian angpao di Malaysia.

"Ya gitu deh (macet)," kata Prisia di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Juni. "Ya gitu lah sebelum-sebelumnya nggak pernah mudik kan, maksudnya selama di Indonesia nggak pernah mudik karena keluarga di Jakarta semua kan. Akhirnya merasakan macet," imbuh Prisia.

Meski harus berkutat dengan kemacetan di hari raya lebaran, tapi Prisia mengaku tidak mempermasalahkannya. "Iya masalahnya nggak pernah mudik di Indonesia jadi nggak pernah ada perbandingan," jelas Prisia. "Ini mudik kedua kalinya, mudik dua kali dua-duanya ke Malaysia, di Indonesia nggak ada kampung semuanya di Jakarta. Jadi dari kecil ngeliat orang-orang pada macet-macetan itu nggak kebayang gimana macet-macetan di jalan dan nggak pernah ngerasain mudik di Indoensia."


Sementara itu, Prisia mengungkapkan jika tradisi memberikan angpao seperti di Indonesia juga dilakukan di Malaysia. Tidak jauh dengan di Indonesia, pemberian angpao di Malaysia juga dilakukan dengan cara memasukkan uang ke dalam amplop.

"Budayanya hampir sama, kalau tradisi keluargaku kan sungkeman, jadi ya, kemarin pergi ke (rumah) Ibu dan sowan ke keluarga sana," kata Prisia. "Ada (tradisi angpao), cuma kalau mereka dimasukkan ke amplop, kasih ke anak-anaknya. Kalau kita kan enggak, langsung dikasih duitnya. Makanya anak-anak zaman sekarang ngelihatnya warna, kan. Kalau di sana dimasukkan ke amplop, jadi lebih sopan," jelasnya.

Mudik ke Malaysia, Prisia mengaku berat badannya bertambah karena dia banyak makan selama di rumah orangtua sang suami. "Makan mululah, namanya Lebaran semua pasti pada naik beratnya. Kalau nimbang sih, naik, cuma ya, sudah untung enggak kelihatan," kata Prisia seraya tertawa. "Di sana (Malaysia), makanannya bersantan. Kayaknya hampir semua negara di Asia Tenggara semua bersantan, deh. Di sana sama, ada rendang, lemang, masih mirip," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru