Buka-Bukaan, Tao Bahas Soal Pilihan Karier dan Masa Popularitas
Weibo
Selebriti

Tao aku memikirkan tentang popularitas yang naik turun adalah hal natural.

WowKeren - Tao sekarang ini tengah disibukkan dengan kariernya di Tiongkok. Ia saat ini dikenal sebagai penyanyi dan aktor kenamaan disana. bahkan ia juga salah satu mentor dari program "Produce 101" versi Tiongkok.

Lewat wawancaranya belum lama ini, Tao sempat ditanya mengenai perbedaan sistem trainee di Tiongkok dan Korea Selatan. Seperti yang diketahui, Tao sempat menjalani masa trainee di Korea Selatan sebelum debut bersama EXO di salah satu agensi terbesar.

"Sistem trainee di Tiongkok masih sangat dini, belum ada sistem profesional untuk trainee, jadi orang-orang mungkin tidak tahu kesulitan yang dihadapi, mereka mungkin berpikir jika kau memiliki visual kau bisa jadi trainee," buka Tao. "Tapi kenyataannya menjadi trainee artinya kau harus bekerja lebih keras dari yang lain untuk membuatmu terlihat lebih baik."


"Tentu saja mereka memiliki banyak tekanan. Jadi aku harap orang-orang melihat kerja keras dan tahu bahwa trainee sebenernya orang yang bekerja 1000 kali lebih keras untuk meraih mimpi mereka," jelas Tao. Memilih hengkang dari EXO dan berkarier di Tiongkok membuat Tao tak menyesal.

"Aku tak menyesali apapun," ujarnya. Meski kini sangat populer, Tao ternyata memiliki kekhawatiran mengenai popularitas. "Sepertinya itu hal alami, kau mungkin berpikir tak selamanya jadi selebriti populer. Popularitas itu hal yang cukup virtual, selama kau punya kapasitas dan kerja keras, kau bisa membuktikan pada dirimu sendiri," ujar Tao.

Punya dua bidang yang ditekuni, Tao ingin melakukan yang terbaik jadi penyanyi dan aktor. Pernah alami masa sulit, idol kelahiran tahun 1993 ini juga curhat pernah nangis.
"Penyanyi dan aktor. Sebenarnya aku sangat peduli dengan kedua aspek itu, aku ingin melakukan yang terbaik dalam hal musik dan syuting," lanjut Tao. "Terakhir kali aku menangis saat membayangkan banyak hal."

Seperti yang diketahui, ketiga member EXO yaitu Tao, Kris, dan Luhan memilih hengkang dari grup dan SM Entertainment. Karena memutuskan kontrak yang sedang berjalan, mereka sempat menghadapi persidangan dengan mantan agensi. Tao sendiri dinyatakan kalah karena memutuskan kontrak eksklusif dan kasusnya masih berlanjut hingga saat ini.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru