Wajib Ditiru! Ini 7 Kebiasaan Rutin yang Menjadi Rahasia Orang-Orang Sukses
shutterstock
SerbaSerbi

Tak hanya usaha yang keras, 7 kebiasaan rutin dan keyakinan ini mengantarkan para pengusaha terkenal dunia pada kesuksesan, lho. Segera terapkan di keseharianmu!

WowKeren - Nama-nama seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, atau mungkin Elon Musk mungkin sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Ya, ketiga nama tersebut masuk dalam daftar pengusaha yang paling berpengaruh di dunia. Tentu saja banyak orang juga menyebut mereka sebagai orang-orang yang sukses.

Menjadi orang sukses memang merupakan idaman banyak orang. Akan tetapi, untuk mencapai kesuksesan tersebut juga bukan hal yang mudah. Mereka harus menempuh perjalanan dan usaha yang panjang untuk bisa tampil menjadi orang sukses. Tak jarang, banyak orang mencoba menanyakan mengenai rahasia apa yang diterapkan orang-orang sukses tersebut untuk bisa mencapai posisi puncak.


Rupanya, selain usaha keras, orang-orang sukses ini juga punya kebiasaan rutin yang selalu mereka terapkan sehari-hari, lho. Jika kamu menginginkan kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih, kamu bisa meniru kebiasaan rutin dan keyakinan yang banyak diterapkan para pengusaha sukses ini.

Sudah tidak sabar untuk tahu mengenai kebiasaan rutin apa saja yang bisa mengantarkanmu pada kesuksesan? Ayo segera terapkan hal-hal ini ya!

(wk/silm)

1. Bangun Pagi dan Dahulukan Tugas-Tugas yang Penting


Bangun Pagi dan Dahulukan Tugas-Tugas yang Penting
shutterstock

Dilansir dari Lifehack, penulis bernama Laura Vanderkam secara ekstensif mempelajari jadwal berbagai orang yang memiliki prestasi tinggi. Menurut penjelasannya, semua orang sukses tersebut memili satu kebiasaan yang sama, yakni mereka bangun awal di pagi hari.

Selain bangun awal di pagi hari, orang-orang sukses ini juga mempunyai kebiasaan untuk mendahulukan dan menyelesaikan tugas-tugas penting di pagi hari. Pada saat itu, otak kita berada di kondisi yang paling bagus sehingga tugas-tugas sulit bisa lebih lancar dikerjakan.

2. Langsung Bekerja Saat Mendapatkan Inspirasi


Langsung Bekerja Saat Mendapatkan Inspirasi
shutterstock

Pagi hari, malam hari, dan akhir pekan adalah saat-saat kebanyakan orang tidak bekerja. Akan tetapi, hal berbeda menjadi kebiasaan orang-orang sukses. Mereka tetap bekerja meski mereka tidak harus melakukannya.

Banyak pengusaha sukses akan langsung bekerja saat inspirasi datang pada mereka. Mereka tahu bahwa mereka akan lebih produktif pada saat itu juga. Jadi, jika kamu memiliki peluang besar untuk bekerja, maka bekerjalah selagi inspirasi datang padamu, bahkan jika saat itu bukan waktunya bekerja.

3. Buat Semua Jadwal di Satu Alat Khusus


Buat Semua Jadwal di Satu Alat Khusus
shutterstock

Daripada membuat jadwalmu berpencar di berbagai alat, orang-orang sukses lebih memilih untuk membuat jadwal mereka terkumpul menjadi satu. Mereka tidak menuliskan jadwal secara tersebar seperti pada kalendar, ponsel, laptop atau komputer.

Jika ingin meniru kebiasaan orang-orang sukses ini, maka kamu harus mulai mengumpulkan semua rencana dan jadwalmu pada satu tempat. Catat semua rapat dan janjimu pada satu alat yang menurutmu lebih praktis dibawa-bawa. Dengan cara itu, maka kamu akan lebih mudah mengorganisasi apa-apa saja yang harus segera kamu lakukan tanpa ketinggalan satu hal pentingpun.

4. Percaya Pada Kerja Keras Diri Sendiri


Percaya Pada Kerja Keras Diri Sendiri
shutterstock

Orang-orang sukses benar-benar percaya pada apa yang mereka kerjakan. Mereka bahkan bisa menilai sendiri apa yang sudah mereka lakukan. Akan sulit menjadi orang yang produktif dan sukses jika kamu tidak percaya diri pada pekerjaanmu.

Selain itu, sangat penting untuk tetap termotivasi pada pekerjaan yang sudah kamu lalukan. Jangan biarkan ketidakpercayaan orang lain mematahkan semangatmu. Jjika kamu bisa pecaya pada pekerjaanmu sendiri, maka kamu tidak perlu kepastian dari orang lain.

5. Istirahat Saat Waktunya Istirahat


Istirahat Saat Waktunya Istirahat
shutterstock

Ini merupakan hal penting yang dilakukan para orang sukses di luar sana. Mereka tetap tahu kapan saat bekerja dan kapan saatnya istirahat. Mengkhawatirkan pekerjaan saat kamu sedang bersantai bisa membuatmu kecewa. Akibatnya, kamu akan menjadi orang yang kurang produktif.

Penulis Tim Ferris menerekomendasikan agar kamu membuat daftar pekerjaanmu esok hari ketika selesai melakukan pekerjaan hari ini. Hal itu akan membuatmu lebih siap untuk menghadapi hari esook. Selain itu, kamu jika bisa benar-benar menikmati saat malam hari untuk benar-benar beristirahat.

6. Paham Pentingnya Kerja Sama Tim


Paham Pentingnya Kerja Sama Tim
shutterstock

Banyak perusahaan di dunia dimulai dengan kerja sama tim. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Apple didirikan oleh Seteve Jobs dan Steve Wozniak. Selain itu, Paypal juga dimulai dari 5 orang anggota tim.

Ya, orang-orang sukses ini paham betul pentingnya kerja sama tim. Orang-orang yang sukses juga jarang yang benar-benar independen. Orang yang disebut sukses adalah orang yang dapat bekerja dengan orang lain, berkompromi serta bisa menerima ide orang lain.

7. Tidak Panik Saat Hal Berjalan Tidak Sesuai Rencana


Tidak Panik Saat Hal Berjalan Tidak Sesuai Rencana
shutterstock

Banyak orang mulai merasa tertekan dan panik ketika beberapa hal tidak terjadi sesuai rencana mereka. Akan tetapi, hal-hal tersebut akan terus terjadi di kehidupan sehari-hari.

Orang-orang sukses menyadari bahwa mereka tidak bisa mengontrol semua dan mulai mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin timbul.

Sanggup mengatasi masalah dengan baik adalah bagian besar dan terpenting dalam menjadi orang sukses. Untuk itu, biasakan untuk tidak panik saat beberapa hal berjalan tidak sesuai rencanamu. Siapkan segala kemungkinan kesalahan dan penyelesaian yang mungkin muncul.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait