Bantu Anak Imigran di AS, Miley Cyrus Lakukan Penggalangan Dana
Bauergriffin
Selebriti

Penggalangan ini bertujuan membantu para anak imigran yang terpisah dari orangtua mereka akibat kebijakan nol-toleransi dari Donald Trump.

WowKeren - Miley Cyrus kembali menunjukkan kepedualiannya pada sesama dengan melakukan penggalangan dana. Aktris yang dirumorkan telah menikah dengan Liam Hemsworth ini melakukan penggalangan tersebut guna membantu para anak imigran yang terpisah dengan orangtua mereka di Amerika Serikat akibat kebijakan nol-toleransi dari Presiden Donald Trump.

Dilansir Aceshowbiz pada Jumat (29/6), ada lebih dari 2300 anak yang terpisah dari keluarganya menyusul implementasi kebijakan nol-toleransi tersebut. Pasalnya, kebijakan ini memperbolehkan agen penegak hukum untuk memisahkan anak-anak di bawah umur dari orangtuanya dan menahan mereka yang menyeberang perbatasan Meksiko menuju AS secara ilegal.

Sebenarnya, Donald Trump sendiri telah menekan perintah eksekutif untuk mengakhiri kebijakan imigrasi yang memecah-belah keluarga imigran ini. Namun sayangnya, masih banyak keluarga yang belum bersatu kembali.

Sebelum Miley, ada banyak selebriti Hollywood yang telah mencari cara untuk memberikan bantuan mereka terhadap isu sosial tersebut. Kini, Miley turut bergabung dengan membentuk sebuah organisasi amal untuk penggalangan dana, KIND (Kids in Need of Defense) di Facebook.

Sejak meluncurkan kampanye tersebut pada Senin (25/6) lalu, mantan aktris Disney ini tercatat telah mengumpulkan dana sebesar USD 32 ribu (sekitar Rp 460 juta). Di mana ia menargetkan mampu meraih USD 35 ribu (sekitar Rp 503 juta).


"Happy Hippie dan aku percaya setiap orang punya hak untuk berada di samping keluarga mereka dan pantas mendapat sebuah tempat aman yang disebut rumah," tulis pelantun "Wrecking Ball" tersebut melalui akun Facebook KIND.

Tak hanya melalui Facebook, unggahan tersebut juga dibagikan melalui akun Twitter pribadi Miley. "Ribuan anak imigran dan keluarganya yang lari dari kekerasan yang terjadi di negara asal mereka dan ingin sebuah masa depan di mana mereka bisa aman dan bersama," lanjut Miley.

Di akhir tulisannya, Miley pun mengajak agar seluruh masyarakat turut serta dalam penggalangan dana tersebut. "Bergabung denganku dalam mendukung KIND, sebuah organisasi non-profit yang bekerja untuk melindungi hak-hak dasar anak yang tak didampingi keluarganya di AS. Dana akan digunakan untuk memberikan representasi legal keluarga sehingga mereka bisa bersatu kembali," pungkasnya.

Bintang serial "Hannah Montana" tersebut sebenarnya telah membentuk sebuah yayasan Happy Hippie sejak tahun 2014 lalu. Di mana lembaga tersebut dibentuk untuk membantu memberantas masalah gelandangan anak muda dan LGBTQ.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru