Jane Shalimar Ingatkan Oknum Penipuan Online Shop, Warganet Curhat Senasib
Instagram/jshaz26
Selebriti

Terlihat seperti akun terpercaya, sang penjual malah tidak mengirimkan barang sesuai pesanan.

WowKeren - Kehidupan masyarakat semakin dimudahkan dengan kehadiran berbagai online shop yang seolah menjamur saat ini. Namun siapa sangka, tidak semua online shop melakukan jual beli dengan benar. Seperti yang disampaikan oleh artis cantik Jane Shalimar belum lama ini.

Lewat akun Instagram miliknya, Jane mengaku jika salah seorang saudara staf kantornya baru saja terkena penipuan online shop. Terlihat seperti akun terpercaya, sang penjual malah tidak mengirimkan barang sesuai pesanan.

Saat pembeli sudah mentransfer sejumlah uang dan meminta pertanggungjawaban, akun tersebut tidak memberikan pesan balasan. Siapa sangka, akun tersebut ternyata juga pernah menawari Jane untuk melakukan promosi berbayar.

"Baru ngeh mereka pernah nawarin paid promote, sy diminta foto sambil pegang box iphone 7 (yg adalah milik saya pribadi) trus dimasukin ig story seolah2 beli sama mereka, untung sy nggak mau," tulis Jane di akhir ceritanya. "Dear @qqp***ectt / @iphone***orekuu atau apapun lah ol shop kalian.. tunggu follow up selanjutnya yah .... semoga pendapatanmu dari hasil menipu orang akan mendapatkan balasannya."

Mau sharing sedikit...saudara staff sy di kantor pesan iwatch di ol shop @qqprojectt, kalau lihat dr postingan2 ol shopnya, banyak yg pesan dan (katanya) terpercaya...stlh uang ditransfer barang nggak kunjung tiba dan di wa hanya dibalas sekali, kemudian gone, terakhir di wa tadi dan tidak dibalas.... Sy bantu viralkan spy teman2 mikir2 lg untuk membeli barang di ol shop yg mungkin memang dibuat dengan tujuan menipu....dan mungkin ini salah satunya...... Kalau teman2 ada yg bisa memberi masukan spy bisa dilakukan sesuatu thd ol shop ini, monggo silahkan dm sy atau @ralinedee .. Ps; baru ngeh mereka pernah nawarin paid promote, sy diminta foto sambil pegang box iphone 7 (yg adalah milik saya pribadi) trus dimasukin ig story seolah2 beli sama mereka, untung sy nggak mau🤣🤣 Dear @qqprojectt / @iphone.storekuu atau apapun lah ol shop kalian.. tunggu follow up selanjutnya yah .... semoga pendapatanmu dari hasil menipu orang akan mendapatkan balasannya .... #bantuviralkan #blacklistncurhat #onlineshoppenipu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jane Shalimar Official (@jshaz26) pada


Tulisan Jane ternyata juga pernah dialami oleh warganet lainnya. Bahkan sebagian diantara mereka juga pernah menjadi korban dari akun yang sama.

Jane pun sempat mengunggah foto capture beberapa korban online shop. Ia pun mengingatkan agar warganet tidak tergiur dengan barang-barang dengan harga mencurigakan.

Selamat pagi, tolong teman2 semua ekstra waspada dan JANGAN TERGIUR barang2 dengan harga yg 'mencurigakan', ternyata banyak teman2 yang juga mengalami penipuan yg dilakukan oleh @qqprojectt & @iphone.storekuu ... entah berapa banyak lagi korban yg bermunculan nantinya, dan ternyata ol shop ini masih BERANI berjualan di akunnya....tolong viralkan dan tag ke @cybercrime.id supaya pelakunya bisa ditangkap dan tidak berpotensi menimbulkan korban2 baru di kemudian hari krn khawatir nama akunnya dirubah2..ya Allah kalau lihat teman2 yg sampai jd korban sampai kehilangan 6jt bahkan mungkin ada yg lebih, itu rasanya lebih nyesek lagi😭😭😭 Please, berikanlah semangat & motivasi kepada para korban ini, bukan di bully atau diledek2 macam2, rubah mindset kalian utk lebih ber-empati terhadap kesusahan orang lain, berapapun nilai uang yg menjadi kerugian mereka itu berarti... Terima kasih infonya teman2 semua, @qqprojecttpenipu @ralinedee @armia2568 @topanwahyudi123 @miss.dna89 @opattah @deaafn @zacky_tabaruker_ semoga Allah mengganti kerugian para korban dengan rezeki yg lebih baik, aamiin... menurut info terakhir saat dilacak, katanya lokasi si penipu berada di Kendari...mungkin bang @muhammadzakirrasyidin bisa bantu juga... Ini baru sebagian kecil yg dm ke aku, semoga bisa sedikit membantu... Tolong #bantuviralkan ; @divisihumaspolri @lambe_turah @ratu.gosip2 @lambe_julid @igtainment @detikcom @kapanlagicom @lamiscorner @warganet.info @beritasatu @daenginfo @kendariinfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jane Shalimar Official (@jshaz26) pada

Pengamalan Jane dan korban membuat warganet merasa was-was. Mereka merasa khawatir jika akan membeli ke online shop. Tidak sedikit warganet yang berharap agar akun tersebut dilaporkan.

"Udh bnyak penipuan kayak gini nih....tp bs di cek lwt rekeningnya,buat laporan aja @jshaz26," tulis akun @diaz_***fana. "Laporin polisi, surat laporan bawa ke bank. Buat dilakukan pem blokiran rekening. Saya pernah kejadian, alhamdullilah uangnya balik. Bonus: maki2 penipu," tambah akun @mac***uwt.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel