Dikira Hanya Kelebihan Berat Badan, Perempuan Ini Ternyata Punya Kista Ovarium Seberat 22 Kilogram
washington post
SerbaSerbi

Diet yang dilakukan perempuan tersebut tidak membuahkan hasil dan justru membuat berat badannya terus naik.

WowKeren - Masalah kesehatan selalu menjadi suatu hal serius yang harus segera ditangani. Seringkali, beberapa orang menyepelekan perubahan-perubahan tak biasa yang terjadi pada tubuhnya. Padahal, perubahan-perubahan tersebut bisa saja diakibatkan oleh sebuah penyakit yang berbahaya.

Seorang wanita di Alabama, Amerika Serikat baru saja mendapatkan operasi untuk pengangkatan tumor kista yang dideritanya. Awalnya, ia hanya mengira bahwa perubahan dalam tubuhnya tersebut hanya merupakan pertambahan berat biasa. Namun, siapa yang menyangka bahwa hal itu disebabkan karena sebuah penyakit yang cukup membahayakan.

Wanita tersebut bernama Kayla Rahn. Ia mengaku sudah lama menderita sakit perut dan juga berat badan yang semakin bertambah. Sudah melakukan usaha apapun, berat badan Kayla tidak berkurang dan justru semakin bertambah setiap harinya. Parahnya, orang-orang di sekitarnya sampai bertanya apakah ia sedang hamil anak kembar.

Dikira Hanya Kelebihan Berat Badan, Perempuan Ini Ternyata Punya Kista Ovarium Seberat 22 Kilogram

Source: Foxnews


Kayla juga mengatakan bahwa ia sering kehabisan napas saat banyak bergerak. "Aku bahkan tidak sanggup pergi ke mobil tanpa kehilangan napas," ujar Kayla dilansir Foxnews pada Sabtu (30/6).

Semua penyebab kesakitannya tersebut menjadi terang saat ibu dari wanita berusia 30 tahun tersebut membawanya ke unit gawat darurat. Rupanya, dokter di Rumah Sakit Jackson di Montgomery menyatakan bahwa mereka menemukan kista ovarium di tubuhnya. Tak tanggung-tanggung, berat kista ovarium yang bersarang di salah satu indung telurnya tersebut memiliki berat sebesar 50 pound atau sekitar 22,6 kilogram.

Menyadari hal tersebut, Kayla langsung lega sekaligus takut. Perubahan tubuh yang selama ini ia kira hanya karena pertambahan berat badan biasa rupanya merupakan sebuah kista ovarium. "Aku ingat saat aku mengatakan ada ibuku sambil menangis bahwa para dokter akan berusaha menyembuhkanku," jelas Kayla.

Setelah menjalani operasi pengangkatan kista ovarium tersebut, dokter yang bertanggung jawab menyatakan bahwa kista tersebut merupakan yang terbesar yang pernah diangkat. "Ini adalah yang kista yang paling besar yang pernah aku lihat dan benar-benar diangkat," jelas Dr. Gregory Jones, salah satu dari dokter yang menangani Kayla.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru