Gaet Penulis 'Solo: A Star Wars Story', Jadwal Rilis 'Indiana Jones V' Diundur
Getty Images
Film

Proses produksi yang seharusnya dimulai pada April 2019 harus ditunda berbulan-bulan, sehingga berdampak pada jadwal tayang 'Indiana Jones V'.

WowKeren - Setelah sukses dengan empat film sebelumnya, akhirnya sekuel kelima dari "Indiana Jones" siap digarap. Menariknya, sekuel bertajuk "Indiana Jones V" ini bakal kembali diarahkan oleh sutadara kondang, Steven Spielberg.

Namun sayangnya, para penggemar harus kembali bersabar untuk menyaksikan aksi kocak dari Harrison Ford lantaran "Indiana Jones V" mengalami pengunduran jadwal tayang. Proses produksi film ini seharusnya akan dimulai pada April 2019 di Inggris namun ditunda berbulan-bulan atau bahkan satu tahun lagi. Sehingga bukan hal yang mustahil jika jadwal rilis yang awalnya ditetapkan pada 10 Juli 2020 juga akan mengalami pengunduran.

Dilansir Variety pada Sabtu (30/6), alasan utama pengunduran ini adalah karena beberapa tim kreatif utama belum memberikan tanda tangan untuk skenario yang sudah beres. Rupanya, untuk memperbaiki masalah ini, tim produksi telah mendapuk Jonathan Kasdan, penulis skenario "Solo: A Star Wars Story" untuk menggantikan David Koepp sebagai yang menulis naskah "Indiana Jones V" sebelumnya.

David yang menulis naskah versi sebelumnya diketahui tidak lagi bersedia untuk bekerja di film ini. Pasalnya, ia terlanjur terlibat kontrak dengan proyek film lain garapan rumah produksi Blumhouse yang berjudul "You Should Have Left".

Di sisi lain, ini adalah penundaan yang kedua bagi "Indiana Jones V". Seperti yang diketahui, sebelumnya film ini dijadwalkan tayang pada tahun 2019.


Sementara itu, Disney selaku studio yang akan menaungi produksi "Indiana Jones V" juga masih belum memberikan komentar apapun terkait penundaan ini. Mereka juga belum mengungkapkan jadwal baru untuk "Indiana Jones V".

Terlepas dari hal tersebut, sebelumnya Steven Spielberg juga sempat menegaskan bahwa seri kelima ini akan menjadi film "Indiana Jones" terakhir bagi Harrison Ford. "Sekuel kelima nanti akan menjadi film 'Indiana Jones' Harrison Ford terakhir, aku amat yakin, namun akan ada kelanjutan setelahnya," ujar Steven kala itu.

Steven Spielberg sendiri memang diketahui telah menggarap film karangan George Lucas itu sejak seri pertama pada tahun 1981 silam. Hingga menghasilkan empat film yang semuanya dibintangi oleh Harrison Ford.

Pada tahun 2015 lalu, rumor pengganti Harrison Ford sebagai Indiana Jones santer beredar ketika aktor tersebut mulai memasuki usia 70-an. Namun Steven mengungkapkan bahwa ia tidak dapat memikirkan aktor lain pengganti Harrison untuk memerankan karakter arkeolog tersebut.

"Sudah pasti aku tak berniat untuk memiliki aktor lain (yang) memerankan karakter Indiana Jones seperti ketika aktor lain memerankan Spider-Man atau Batman," tutur Steven. "Hanya akan ada satu aktor yang memerankan Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru