Selalu Laris dan Jadi Blockbuster, Kevin Feige Sebut Marvel Berani Garap Empat Film Per Tahun
Film

Jika respon para penggemar melebihi ekspektasi, maka bukan hal yang mustahil jika Marvel mulai menyuguhkan empat film di tahun 2020 mendatang.

WowKeren - "Ant-Man and The Wasp" akan menjadi film ketiga yang dirilis Marvel Studios di tahun 2018. Menyusul "Black Panther" serta "Avengers: Infinity War" yang lebih dulu menyapa penggemar sejak awal tahun.

Sebenarnya, tradisi merilis tiga film dalam satu tahun sendiri sudah dilakukan oleh Marvel sejak tahun 2017 lalu. Di mana kala itu rumah produksi tersebut meluncurkan "Guardians of the Galaxy Vol. 2", Spider-Man: Homecoming" serta "Thor: Ragnarok". Menariknya, ketiga film tersebut mendulang sukses besar semenjak dirilis, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika Marvel kembali mencoba peruntungannya di tahun ini.

Dilansir celebretainment pada Rabu (4/7), bos Marvel Studios yakni Kevin Feige sendiri mengatakan bahwa pihaknya memang berencana untuk merilis tiga film per tahun secara konstan. Namun tak menutup kemungkinan jika mereka juga akan membesut empat film sekaligus setelah melihat respon dari penggemar.

"Rencananya sekarang adalah tiga (film). Sebelumnya kami hanya merilis dua. Ketika kami merasa memiliki kesempatan untuk menambah kapastitas (film) dan tidak membahayakan kualitas apa pun, kami akan mencapai tiga," tutur Kevin. "Kami mungkin akan menggarap empat (film) nantinya, tapi tidak dalam waktu dekat."

Sebagai informasi, ketika Fase 1 MCU dimulai pada 2008, Marvel Studios hanya merilis dua film per tahun. Sebut saja "Iron Man" dan "Incredible Hulk". Tradisi tersebut terus berlanjut, namun di tahun 2010 dan 2012, studio raksasa ini hanya membesut satu film, yaitu "Iron Man 2" serta "The Avengers".

"Kami selalu menindaklanjuti film dan karakter spesifik yang mendapatkan respons positif penonton. Itu kenapa kami merilis tiga film per tahun," imbuh Kevin dikutip Cinema Blend.

Tak hanya menggarap sekuel, Marvel Studios juga akan selalu melakukan terobosan, termasuk dengan memasukkan beberapa karakter baru. Jika karakter baru tersebut menuai sukses di pasaran, maka besar kemungkinan film debutnya akan dibuatkan sekuel. Ini sekaligus menjadi tantangan bagi tim kreatif Marvel untuk mengembangkan proyek lanjutannya.

Kevin juga menegaskan bahwa para panggemar hanya perlu bersabar untuk menantikan karya-karya Marvel Studios selanjutnya. Pasalnya, rumah produksi tersebut berorientasi pada kualitas film-film besutannya.

Di tahun 2019 sendiri, Marvel telah mengumumkan tiga proyek film yang bakal mereka rilis. Yaitu "Captain Marvel", "Avengers 4" serta "Spider-Man: Far from Home".

Menariknya, ketiga film ini dirilis dalam jangka waktu yang bedekatan. Jika respon para penggemar melebihi ekspektasi, maka bukan hal yang mustahil jika Marvel mulai menyuguhkan empat film di tahun 2020 mendatang. Apalagi mengingat bahwa Marvel Studios belum mengumumkan tanggal rilis sejumlah proyek jangka panjang mereka di tahun tersebut.

You can share this post!

Related Posts