Chacha Frederica Menangis Dijudesi Perawat, Pihak RS Turun Tangan
Instagram/chafrederica
Selebriti

Sebagai rumah sakit ternama, Chacha Frederica menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi peristiwa itu bukan sekali saja dirasakan olehnya.

WowKeren - Chacha Frederica belum lama ini menceritakan pengalaman tidak menyenangkan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Saat itu, Chacha mengaku akan melakukan pengobatan THT namun lupa melakukan pendaftaran.

Kelakuan suster yang judes itu membuat Chacha merasa kesal sampai menangis. Ia pun sempat mencurahkan isi hatinya lewat postingan akun Instagram Story miliknya.

"*** hospital, sakit lagi udh ke rumah sakit, booked lewat telepon, sampai rumah sakit lupa booked ulang di bagian reception eeh dimarahin susternya," tulis Chacha. "Saya bilang, sus saya an Wynne Frederica sdh datang ya, suster dokter: ohh datanya belum masuk ruangan saya."

Curhatan Chacha Frederica

Instagram

"Ke suster jaga dengan pertanyaan yang sama, suster jaga nanya ke suster dokter tadi dan jawaban suster dokter adalah, 'Terus harus saya daftarin gtu??! WHAT," sambung Chacha. "Gak semua org tau dan selalu hafal mekanisme pendaftaran di rs MMC. Gak bisa nanya, 'ibu/mba sdh daftar k receptionist? Atau daftar ulang dulu yaa.. biar disiapkan berkasnya," lanjut Chacha. "Sedih bgt lg sakit2, lemes, susternya arogan, galak. Semoga suster sehat selalu ya... Klo suster cape, semua org di dunia ini jg cape, ambil cuti aja mendingan."

Di akhir tulisannya, Chacha pun memberikan sedikit pesan. "Pembelajarannya adalah, kerja itu ibadah, klo kamu kg super capek bgt, lg banyak masalah hidup or whatever, coba cari waktu tenang sejenak, hidup ga melulu tentang uang kok," tulis Chacha. "Dari pada kerja tapi bikin sakit hati orang lain, lebih baik di rmh menenangkan diri... Insyaallah jadi nilah ibadah kok, kecewa dan sakit hati sekali MMC hospital."

Chacha Frederica Curhat

Instagram


Soal unggahannya, Chacha mengaku tak pernah meminta perlakuan khusus. Namun ia merasa risih dengan perlakuan tersebut.

"Biaya kesehatan itu kan mahal ya di Jakarta ini. Nah kebetulan suster tersebut adalah suster senior gitu jadi mungkin sudah usia juga ya dimengerti saja lah gitu," cerita Chacha saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini. "Aku nggak pernah minta spesial treatment di situ, nggak sama sekali. Ngerasa risih saja kalau kayak gitu."

Sebagai rumah sakit ternama, Chacha menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi peristiwa itu bukan sekali saja dirasakan olehnya.

"Memang sebenarnya disayangkan saja sih, rumah sakit besar, premium, terus kita kan sebagai pasien juga bayar yang bisa dibilang tidak murah," lanjut Chacha. "Tapi memang suster itu nggak cuman kemarin, sudah sering banget dijudesin. Ya sudah aku diam-diam. Sudah sering (berobat), karena memang aku radang sebulan sekali, medical recordnya selalu di situ."

Gara-gara kejadian itu, Chacha sampai menangis dibuatnya. Syukur, pihak rumah sakit merespon kejadian tak menyenangkan yang dialaminya.

"Aku tuh jujur kemarin sampai nangis, karena kalau alasannya capek, capek tuh nggak bisa dijadiin alasan," tambah Chacha. "Semua orang di dunia ini tuh capek apapun pekerjaannya dari staf, bawahan, sampai big bos semuanya pasti capek."

"Rumah sakitnya juga sudah berusaha memperbaiki manajemennya, apa yang harus diperbaiki lah karena akhirnya HRD-nya, PR-nya, semua hubungin aku langsung gitu," tambah sahabat Nia Ramadhani cs itu. "Terus mereka minta maaf, terus mereka benar-benar ngedampingin aku."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru