Jadi Ponsel Android Terlaris di Dunia? Ini yang Perlu Diketahui Tentang Xiaomi Redmi 5A
Tekno

Bagi kalian yang ingin membeli Xiaomi Redmi 5A, sebaiknya mengetahui kelebihan hingga kekurangan ponsel tersebut. Mau tahu gimana?

WowKeren - Pada penghujung 2017 lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone baru mereka yakni Redmi 5A. Rupanya kehadiran tipe satu ini disambut baik oleh pengguna ponsel pintar. Tak hanya di negara asalnya, Redmi 5A juga populer di dunia.

Data dari lembaga riset pasar Counterpoint Research pada Maret 2018 lalu menunjukkan bahwa Xiaomi Redmi 5A berada di posisi ke tiga. Redmi 5A meraih angka 1,8 persen (sekitar 5,4 juta unit) untuk penjualan tertinggi sepanjang kuartal 1-2018 hingga bulan Maret 2018.

Peringkat Ponsel Terlaris 2018

Source: nextren


Pada posisi pertama ada iPhone X dengan penjualan sebesar 3,5 persen (16 juta unit). Sedangkan iPhone 8 berada di urutan kedua dengan 2,3 persen.

Kehadiran Xiaomi Redmi 5A dalam urutan 3 besar tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, ponsel ini mengalahkan OPPO A83 yang berada di posisi keempat dan Samsung Galaxy S9 serta Galaxy S9 Plus di urutan ke-5 dan ke-6. Posisi yang diraih Redmi 5A membuatnya menjadi ponsel Android terlaris di dunia.

Bagi kalian yang tertarik membeli Xiaomi Redmi 5A, sebaiknya kenali dulu spesifikasi serta kekurangan dan kelebihannya. Yuk simak terus.

(wk/nris)

1. Harga yang Terjangkau


Harga yang Terjangkau

Produk Xiaomi memang dikenal dengan harganya yang terjangkau. Populer di dunia, harga resmi Redmi 5A di Indonesia hanya Rp. 999.000 lho. Untuk sebuah ponsel berbasis Android, harga yang diberikan memang sangat murah.

Hal ini lah yang menjadi indikasi utama Xiaomi Redmi 5A dapat laris di pasaran. Apalagi spesifikasinya tidak jauh berbeda dari smartphone entry-level lainnya dengan layar lebar dan desain cukup menarik.

Redmi 5A juga menyediakan RAM sebesar 2GB. Kapasitas baterai ponsel ini juga cukup besar lho dengan 3.000 mAh. Dengan harga yang tak sampai sejuta, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan Redmi 5A.

2. Harga Murah, Tapi Desain Tak Murahan


Harga Murah, Tapi Desain Tak Murahan

Xiaomi Redmi 5A memiliki ukuran layah 5 inci dengan ketebalan 8,4mm yang nyaman untuk digenggam. Ponsel ini dibuat dengan logam yang dikombinasikan dengan bahan polycarbonate. Redmi 5A tampil beda dengan balutan full metal disetiap bodynya dan support sisi lengkung 2.5D screen yang memberikan kesan lebih stylish.

Redmi 5A juga memiliki beberapa pilihan warna yang menarik. Ada warna gray, gold, rose gold dan blue. Pilihan warna ini memang tengah menjadi favorit para konsumen.

Namun, penampakan Redmi 5A mirip dengan Xiaomi Redmi 4A. Jika tidak diperhatikan dengan detail makan kalian tidak akan bisa membedakannya. Tampilannya pun dirasa monoton dengan tiga tombol navigasi tanpa dukungan back-light.

3. Kamera yang Sesuai dengan Harga


Kamera yang Sesuai dengan Harga

Redmi 5A dilengkapi dengan kamera di belakang dan tentunya pada bagian depan. Resolusi kamera mencapai 13 MP pada bagian belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Meskipun telah dilengkapi oleh fitur beautification untuk mempercantik selfie, jangan mengharapkan hasil jepretan kalian akan sebagus ponsel harga 3 jutaan. Hasilnya akan jauh berbeda dari kamera ponsel OPPO dan Vivo.

Foto dari ponsel Redmi 5A terlihat sedikit berwarna hijau. Hal tersebut bisa terjadi karena proses softwarenya.

4. Dual SIM dan Slot Dedicated MicroSD


Dual SIM dan Slot Dedicated MicroSD

Meski harganya cukup murah, Redmi 5A telah menyediakan dual SIM untuk penggunanya. Bahkan masih ada slot dedicated untuk microSD.

Padahal biasanya ponsel dengan dual SIM memiliki harga sekitar satu juta lebih. Hal ini juga menjadi alasan konsumen memilih Redmi 5A.

5. Kualitas Speaker yang Menyulitkan Pengguna


Kualitas Speaker yang Menyulitkan Pengguna

Bagi kalian yang berniat memberi Redmi 5A, mungkin harus bersiap tidak bisa menikmati musik ataupun video dengan nyaman. Pasalnya, posisi speaker berada di belakang produk sehingga sedikit menyulitkan pemakainya.

Kualitas speaker mungkin hanya cocok digunakan untuk hiburan musik sehari-hari. Kalian akan memerlukan speaker eksternal jika ingin menikmati musik atau menonton video beramai-ramai.

6. Jago Dalam Pemasaran Online


Jago Dalam Pemasaran Online

Dapat laris hingga menjadi urutan ketiga di dunia, tentunya tim pemasaran Xiaomi memiliki trik tersendiri. Mereka sering kali melakukan flash sale di sejumlah toko online dengan memberikan diskon besar-besaran. Tentunya konsumen tak mau melewatkan hal tersebut, kan?

Tak hanya itu, Xiaomi terus menjaga relasi dengan para pengikut setianya melalui aplikasi komunitas. Sehingga, setiap kali merilis ponsel baru, dapat dipastikan informasi mengenai produknya bakal tersebar dengan sangat cepat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru