Tak Ingin Berdebat dengan Istri, Irwansyah Pilih Dimediasi Ustaz
Instagram/irwansyah
Selebriti

Irwansyah memanggil ustaz sebagai mediator jika ada perdebatan yang tidak bisa diselesaikan dengan Zaskia Sungkar.

WowKeren - Irwansyah dan Zaskia Sungkar merupakan salah satu pasangan selebriti Tanah Air yang jauh dari gosip maupun isu miring. Biarpun sudah resmi menikah sejak 15 Januari 2011 lalu, pasangan ini belum juga dikaruniai momongan. Kendati demikian, keduanya tidak lantas sedih dan putus asa. Mereka pun menikmati waktu berdua seperti saat bermesraan di tempat umum yang justru banjir pujian.

Mengarungi biduk rumah tangga selama hampir 7 tahun, rupanya Irwansyah tidak memungkiri adanya perselisihan dengan Zaskia. Kendati demikian, mantan kekasih Acha Septriasa ini menganggap hal tersebut wajar lantaran ada perbedaan-perbedaan pendapat saja.

"Kayak ada perdebatan-perdebatan itu kan sebenarnya, misalnya gini kalau kita tidak bisa menyampaikan sesuatu," ujar Irwanysah saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Selasa (3/7). "Kan ada caranya."

Irwansyah pun mempunyai cara jitu jika tidak menemukan titik temu permasalahan yang ia alami dengan Zaskia, yakni dengan memanggil ustaz. Menurutnya, kehadiran seorang ustaz dapat menjadi mediator.


"Kita tanya sama ustaz," lanjut Irwansyah. "Nah pengalaman kemarin ya, pasti ustaz akan ngasih tahu gini, 'Kita ketemuan yuk sama Zaskia, kita ngomong'."

Kehadiran seorang ustaz di tengah masalah Irwansyah dan Zaskia memang merupakan cara terbaik. Hal ini terjadi lantaran ustaz adalah pihak yang netral sehingga dapat memberikan masukan yang terbaik demi terciptanya keharmonisan keluarga.

"Kadang istri atau pasangan kita enggak mau diajarin sama kita, karena menurut dia ya 'Lo juga enggak lebih baik dari gue kali'," sambung Irwansyah. "Jadi kita minta masukan sama ustaz."

Barulah setelah dimediasi oleh ustaz, Irwansyah dapat menjadi lebih yakin. Apapun hasil mediasinya, siapapun yang bersalah harus meminta maaf dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.

"Jadinya enak gitu loh," tambah Irwansyah. "Kalau saya salah, saya ngalah pasti, 'Maafin ya.' Tapi kalau dia salah ya pasti dia yang minta maaf."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait