Tak Disangka, 8 Tempat Nyaman dan Mewah Ini Ternyata Penjara
hawkins
SerbaSerbi

Penjara yang salah satunya berada di Indonesia ini menyediakan kamar nyaman dengan fasilitas lengkap yang bisa membuat penghuninya lupa bahwa mereka merupakan tahanan.

WowKeren - Ketika mendengar kata "penjara" kamu mungkin akan berpikir mengenai sebuah tempat yang didominasi oleh jeruji besi, lorong yang gelap, makanan yang tidak enak, dan juga udara yang mencekam. Namun, bagaimana jika ternyata tidak semua tempat bernama penjara terlihat demikian?

Ada beberapa penjara di seluruh dunia, yang benar-benar merupakan tempat untuk menahan orang, memiliki tampilan yang sebaliknya. Ruangan-ruangannya terlihat nyaman dan bahkan cenderung mewah.

Penasaran penjara-penjara mana saja dan bagaimana wujudnya? Eits, kamu juga bisa menemukan salah satu penjara nyaman ini di Indonesia, lho. Dilansir dari Scoopwhoop, intip 8 fotonya berikut ini.

(wk/silm)

1. Penjara HMP Addiewell di Skotlandia


Penjara HMP Addiewell di Skotlandia
hawkins

Sebuah penjara di Skotlandia ini mungkin akan membuat penghuninya lupa bahwa mereka merupakan tahanan. Penjara HMP Addiewell di Skotlandia tersebut mewajibkan penghuninya untuk mengasah kemampuan produktif mereka selama 40 jam seminggu. Hal itu bertujuan untuk memastikan para tahanan terarah dan beralih ke kehidupan sipil dengan lebih baik.

2. Penjara Otago Corrections Facility di Selandia Baru


Penjara Otago Corrections Facility di Selandia Baru
hawkins

Sementara keamanan tetap terjaga ketat, penjara Otago di Selandia Baru ini menyediakan setiap penghuni kamarnya dengan fasilitas yang nyaman. Mereka juga menyediakan fasilitas pengasah ketrampilan untuk mempersiapkan para tahanan saat harus kembali ke kehidupan sosial di luar penjara.

3. Penjara Justice Center Leoben di Austria


Penjara Justice Center Leoben di Austria
hawkins

Penjara di Austria ini menyediakan masing-masing tahanannya sel tunggal dengan kamar mandi pribadi, dapur, dan juga televisi. Semua itu masih dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga dan tempat rekreasi di luar ruangan. Wah, siapa yang menyangka kalau ruangan yang lebih bagus dari rata-rata asrama mahasiswa tersebut merupakan penjara, ya?

4. Penjara Champ-Dollon di Swiss


Penjara Champ-Dollon di Swiss
hawkins

Penjara Champ-Dollon di Swiss ini menyediakan fasilitas kamar yang lebih luas untuk beberapa orang. Dengan fasilitas nyaman dan mewah seperti ini, para tahanan mungkin memiliki perasaan seperti sedang tinggal di sebuah asrama mahasiswa daripada penjara.

5. Penjara JVA Fuhlsbuettel di Jerman


Penjara JVA Fuhlsbuettel di Jerman
hawkins

Penjara ini merupakan hunian pagi para narapidana yang menikmati fasilitas kamar luas dengan tempat tidur, sofa, kamar mandi dalam juga cahaya alami yang melimpah. Mereka juga dilengkapi dengan mesin cuci serta akses ke ruang konfrensi dan rekreasi. Nyaman banget, kan?

6. Penjara Sollentuna di Swedia


Penjara Sollentuna di Swedia
hawkins

Lembaga pemasyarakatan ini tak kalah nyaman dan mewah. Penghuninya dilengkapi dengan sel-sel pribadi dengan tempat tidur dan kamar mandi pribadi. Para tahanan juga memiliki akses ke pusat kebugaran dan seni, dapur terbuka untuk digunakan bersama juga ke ruang santai yang dilengkapi TV dan sofa.

7. Penjara Halden di Norwegia


Penjara Halden di Norwegia
hawkins

Dikelilingi oleh banyak tanaman hijau dan cahaya alami yang melimpah, Halden disebut sebagai penjara paling manusiawi di dunia. Setiap narapidana dapat menikmati tempat yang nyaman dengan privasi yang terjaga. Penjara ini juga memiliki beberapa fasilitas pengembangan bakat yang menjadi idaman bagi para tahanan lain.

8. Penjara Pondok Bambu di Indonesia


Penjara Pondok Bambu di Indonesia
hawkins

Berada di Indonesia, penjara Pondok Bambu merupakan penjara yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari AC, lemari es hingga mesin karaoke dan salon kuku. Perawatan kecantikan dan kelas rekreasi di kompleks tahanan ini dipenuhi dengan kebun dan patung-patung yang tentunya terasa nyaman.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru