Komentari Seleb Tik Tok Bowo, Pandji Pragiwaksono Samakan dengan Diego Maradona
Selebriti

Pandji menyebut bahwa fenomena Seleb Tik Tok Bowo sudah biasa terjadi sejak lama.

WowKeren - Nama Bowo Alpenliebe menjadi sangat fenomenal belakangan ini berkat video yang dibuatnya dengan aplikasi Tik Tok. Banyak digemari remaja seumurannya membuat Bowo semakin dikenal di media sosial.

Sayangnya, acara meet & greet dan beberapa penggemar yang menuhankan Bowo membuatnya banyak mendapat cibiran. Meski begitu, tak sedikit yang membela Bowo dan meminta netter untuk tidak menyalahkannya.

Pandji Pragiwaksono pun rupanya berpendapat sama. Menurut Pandji, dua golongan yang terlalu heboh soal meet & greet serta menuhankan idola ialah anak-anak dan orang dewasa yang mudah lupa.

Pandji berpendapat jika meet & greet adalah hal yang biasa terjadi dan sudah ada sebelumnya. Soal menuhankan idola, Pandji memberikan contoh pesepak bola Diego Maradona yang disebut melakukan "Gol Tangan Tuhan" di tahun 80-an silam.

"Orang yang terlalu heboh menyikapi meet & greet Bowo TikTok masalah harganya yg mahal, mahal dan ada yg mau bayar, juga masalah ada yang menuhankan dia perkiraan gue hanyalah 2 jenis orang: 1. Anak anak, 2. Orang dewasa yang mudah lupa," tulis Pandji pada Jumat (6/7). "Karena fenomena di atas sama sekali tidak aneh. Sudah terjadi berulang-ulang setiap kali ada platform sosial media yg baru populer & melahirkan idola-idola baru."

"Dari jamannya Awkarin, bahkan sampai Raditya Dika, Meet & Greet itu biasa banget & emang selalu bikin heboh pada jamannya," tambah Pandji. "Masalah harga yang mahal, itu adalah bisa-bisanya EO yg menyelenggarakan. Bukan idola yg terkait. Mau terkenal atau nggak, selama ada followers atau ada yang ngefans & mereka rasa scara itungan masi menguntungkan, ya dibikinin M&G."

"Masalah dituhankan fans? Bukan hal yang aneh, udah ada bahkan dari jaman 80-an," imbuh Pandji. "Makanya gue curiga pasti anak anak, karena mungkin mereka ga pernah denger nama Diego Armando Maradona."

Menanggapi komentar Pandji tersebut, netter mengaku setuju. Netter pun memuji Panji yang dapat melihat fenomena Bowo dari perspektif bijak.

"Yaapppsss....setuju," komentar akun @eklifi***. "On point. Class!!! It is why I ngefans so much ke bang Pandji," tulis akun @indyi***.

"Bang.. sampean sudah membuka pikiranku. Melihat hal itu semua dari perspektif lain. Trima kasih. Sehat selalu bang Pandji, teruslah berkarya," sahut akun @auliaaw***. "Rezekinya masing masing udeh. Caranya seperti itu," balas akun @aanj***.

You can share this post!

Related Posts