Sempat Digugat Karena Kesuksesan Album 'Invasion of Privacy', Cardi B Tuntut Balik Mantan Manajernya
Musik

Cardi dikabarkan menuntut menuntut balik sang mantan manajernya dengan nilai tuntutan yang fantastis, yaitu Rp 215 miliar.

WowKeren - Masalah hukum yang melibatkan Cardi B serta mantan manajernya, Shaft, tampaknya belum juga menemukan titik temu. Bahkan kali ini, Cardi dikabarkan menuntut balik sang mantan manajernya dengan nilai tuntutan yang fantastis, yaitu USD 15 juta (sekitar Rp 215 miliar).

Sebelumnya, Cardi sendiri sempat dituntut ke pengadilan pada bulan April lalu oleh sang mantan manajer. Tuntutan tersebut hanya berselang beberapa pekan setelah rapper "Bartier Cardi" itu merilis album barunya, "Invasion of Privacy" dan meraih sukses besar.

Dilansir Daily Mail pada Jumat (6/7), Shaft mengklaim kredit atas upayanya menemukan Cardi dan berniat untuk mendapatkan 20% dari pendapatan yang dihasilkan oleh sang rapper. Tuntutan tersebut juga mencakup tentang pencemaran nama baik yang dilakukan Cardi melalui tulisan-tulisannya di media sosial.

Sementara itu, dalam pernyataan tuntutan baliknya, Cardi mengaku bahwa memang ada persetujuan manajemen dengan WorldStar. Namun persetujuan tersebut dilanggar oleh perusahaan milik Shaft setelah gagal menunjuk manajer bisnis independen, gagal menyediakan pembukuan bulanan, gagal menyediakan bayaran yang layak, serta gagal menyediakan dokumentasi dari segala biaya pengeluaran. Hingga kini, belum ada tanggapan apapun dari pihak Shaft terkait tuntutan ini.

Di sisi lain album "Invasion of Privacy" sendiri memang mendulang sukses besar setelah dirilis pada bulan April lalu. Bahkan berkat album debutnya itu, Cardi mampu menorehkan sejumlah rekor yang membanggakan. "Invasion of Privacy" juga tercatat sebagai album dengan penjualan terbesar kedua di tahun 2018 dengan penjualan sebanyak 255 ribu unit.

Tak hanya itu, "Invasion of Privacy" juga menjadi album debut dengan jumlah streaming terbesar lantaran telah diputar lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia hanya dalam kurun waktu sepekan. Dengan pencapaian tersebut, kala itu musisi yang memiliki nama asli Belcalis Almanzar ini berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift dalam kategori serupa. Bahkan baru-baru ini, tunangan Offset tersebut juga tercatat sebagai rapper wanita pertama yang berhasil mengantongi dua kali posisi nomor satu chart Billboard Hot 100 .

You can share this post!

Related Posts